{[["☆","★"]]}
Danrem 071 Wijaya Kusuma Tampak Menikmati Keindahan Curug Nangga -
BANYUMAS  I  KEJORANEWS.COM : Berkunjung ke Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, menyempatkan diri menikmati keindahan Obyek Wisata Curug Nangga, yang terletak di titik akhir yang merupakan titik awal pengecoran jalan TMMD Reguler 108 Banyumas 1,8 kilometer.

Tampak dirinya dipandu Kepala Desa Petahunan, Rohmat Fadli (42), dan juga Dansatgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol. Senin (6/7/2020).

Menurutnya, wisata air terjun bertingkat tujuh itu akan banyak dikunjungi para wisatawan setelah jalan yang sedang dibangun selebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, selesai.

“Semoga wabah pandemi segera berakhir seiring selesainya jalan TMMD ini, sehingga akan membawa kesejahteraan ekonomi pertanian dan pariwisata,” tutur Dwi Lagan.

Untuk diketahui, ketinggian masing-masing air terjun di Curug Nangga bervariasi, mulai 10-20 meter. Sebelumnya, wisatawan harus berjalan kaki menyusuri jalan batu setapak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi parkir dengan waktu tempuh 20-30 menit.

Dapat diakses dengan perjalanan dalam waktu 15 menit, dari pertigaan Jalan Nasional Tegal-Ajibarang, melewati Desa Cikawung dan Desa Semedo.

Selain Curug Nangga, di Petahunan juga ada Obyek Wisata Watu Kumpul, dan Curug Rinjing yang terletak tak jauh dari titik 850 meter jalan TMMD tersebut.

(Salam)
 
Top