Bertemu RI 1, Plt Gubernur Inginkan Wisatawan Asing Diizinkan Masuk Ke Kepri


Bertemu RI 1, Plt Gubernur Inginkan Wisatawan Asing Diizinkan Masuk Ke Kepri

Plt Gubernur Kepri (Pertama dari Kiri)
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM :Plt. Gubernur, H. Isdianto menginginkan agar wisatawan asing mulai diizinkan masuk ke Negeri Segantang Lada/Kepulauan Riau (Kepri), usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Kamis, (16/07/2020)

Hal tersebut, dimaksudkan agar usaha kepariwisataan dapat kembali berjalan sebagaimana mestinya dan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Kepri.

“Tadi, hal itu kami sampaikan kepada Bapak Presiden. Kami ingin wisatawan asing kembali masuk ke Kepri. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Kesehatan tetap yang utama namun ekonomi juga terus bergerak,” katanya di Istana Bogor, Jawa Barat (15/7).

Plt Gubernur Kepri menambahkan, Presiden menekankan tentang penyerapan anggaran. Daerah diharapkan cepat menyerap anggaran sehingga berdampak bagi pergerakan ekonomi masyarakat.

Kepri sendiri, terangnya  tiap awal pekan terus melakukan evaluasi kegiatan di dalamnya termasuk tentang penyerapan anggaran.

Dimana Tiap OPD diminta menyampaikan kalau ada kendala kegiatan sehingga anggaran tak terserap cepat. Selain itu, Presiden juga  berpesan agar penanganan Covid–19 tepat sasaran.

Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas, H. Isdianto mengatakan Kepri fokus pada penanganan dan pemutusan mata rantai sebaran Covid–19.

Sampai saat ini, persentase kesembuhan di Kepri pun sudah cukup tinggi. Hingga kini, sudah 87 persen kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif di Kepri.

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga Kepri tetap menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid–19. Dengan bersatu dan bersama, kita pasti bisa," tutupnya.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama