Reaktif Rapid Test Ulang, 3 Orang Warga Ketanggungan Brebes Dijemput Tim Medis


Reaktif Rapid Test Ulang, 3 Orang Warga Ketanggungan Brebes Dijemput Tim Medis

Penjemputan Pasien Reaktif Covid-19 -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Tim medis dari Puskesmas Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan penjemputan terhadap 3 orang warga Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan setelah dinyatakan reaktif covid-19 setelah menjalani rapid test ulang pada Rabu, 3 Juni 2020.

Didampingi Babinsa Koramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes, mereka mengevakuasi ke RSUD Brebes guna menjalani karantina dan uji swab PCR.

Disampaikan Danramil, Kapten Infantri Sugeng Wiratno, bahwa upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Brebes khususnya di wilayah Kecamatan Ketanggungan.

“Penjemputan dilakukan terhadap 3 orang dalam satu keluarga setelah dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test ulang,” ucapnya, Kamis (4/6/2020).

Mereka adalah W, seorang kakek berusia 80 tahun, T (40) salah satu menantunya serta cucu dari kakek T yang berusia 11 tahun.

Petugas medis selanjutnya akan terus melakukan tracking terhadap warga lainnya yang pernah kontak langsung.

Sementara di RSUD Brebes, ketiganya akan diberikan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh, sambil menunggu hasil test swab dari laboratorium yang ditunjuk Kemenkes di Kota Salatiga, apakah mereka benar-benar terpapar atau tidak.

“Dengan upaya cepat ini tentu akan sedikit memberikan ketenangan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Ketanggungan,” tandas Sugeng.

Dirinya menghimbau agar seluruh elemen masyarakat untuk berdisiplin tinggi mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka penanggulangan dan meminimalisir wabah virus corona.

(Salam)
Lebih baru Lebih lama