{[["☆","★"]]}
Pemberian bantuan Sembako -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor ( Polres) Brebes menjadikan Desa Rengaspendawa Kec.Larangan Kab.Brebes sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi. Selasa (16/6/2020).

Kegiatan pembentukan pilot projek Kampung Tangguh Nusantara Candi sekaligus Pemberian Bantuan APD dan Sembako kepada pemerintahan desa dan warga yang tidak mampu ini,  diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian Sektor ( Polsek) Brebes.

Tujuan Polres Brebes membentuk kampung tangguh ini adalah mengajak seluruh elemen masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran   Covid19   serta mengajak masyarakat dalam menyambut new normal dengan  menguatkan sosial ekonomi, serta mengajak masyarakat disiplin dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pada acara ini, Kepala Desa ( Kades ) Rengaspendawa, Sumardi, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Brebes yang telah menunjuk desanya sebagai pilot projek adanya program Kampung Tangguh Nusantara Candi dari kepolisian.

" Selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres Brebes atas kepercayaan yang  diberikan kepada  kami ditunjuk sebagi  pilot   projek Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi, " ujarnya menyampaikan kata sambutan.

Ia juga menyampaikan bahwa, Desa Rengaspendawa secara ketahanan ekonomi cukup bagus dan menjadi desa yang swasembada pangan. 

" Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa nya ( BUMDES ) kami menghasilkan keuntungan  besar. Kami mempunyai RRI ( Radio Rengaspendawa Indah),  yang apabila menyampaikan informasi bisa dilaksanakan melalui gelombang FM dan didengar oleh seluruh warga masyarakat Rengaspendawa, " terangnya.

Sementara itu, Kasat Binmas, AKP Kamal Hasan,SH MH yang mewakili Kapolres menyampaikan bahwa, berdasarkan instruksi dari Kapolda Jawa tengah masing-masing Polres untuk membentuk pilot projek Kampung tangguh Nusantara. Dan hari ini ujarnya, Polres Brebes menjadikan Desa Rengaspendawa Kec.Larangan Kab.Brebes sebagai Pilot Projek.

" Ucapan terima kasih kepada Kepala Desa, seluruh toga, Toma, Toda dan eleman masyarakat atas sambutan dan tempat serta berkenan menjadi Pilot Projek Kampung Tangguh Nusantara Candi. Turut saya sampaikan permohonan maaf dari Kapolres  yang seyogyanya beliau akan hadir dalam kegiatan ini, tetapi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, beliau kemudian menugaskan saya  untuk mewakili dalam giat ini, " terangnya.

Disamping itu, Kasat juga mengajak masyarakat utk bisa memiliki ketangguhan seperti : Tangguh sosial ekonomi, tangguh kesehatan dan informasi serta meningkatkan kreatifitas dalam upaya situasi pandemi Covid19.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan Sembako serta APD kepada warga kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. Dilanjutkan dengan  melakukan penebaran bibit ikan lele dan nila sebanyak 3000 ekor  oleh Kasat Binmas bersama Forkompincam, toga, Tomas dan Toda di embung Kedawon Desa.Rengaspendawa.


Tampak hadir dalam giat ini  antara lain : 
-Forkompincam Larangan
-KH. Nuridin Anggota DPRD Kab.Brebes sekaligus pimpinan Ponpes Al Hasaniyah Larangan
-Kepala Puskesmas kec. Larangan
-Perangkat Desa Rengaspendawa dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama desa dan kecamatan.


(Salam)
 
Top