Polda Kepri Tebar 50.000 Bibit Ikan di Dam Duriangkang Batam


Polda Kepri Tebar 50.000 Bibit Ikan di Dam Duriangkang Batam

Tebar Bibit Ikan Air Tawar
BATAM I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Kepri tebar  puluhan ribu bibit ikan air tawar di Dam Duriangkang, Sei Beduk - Batam. Sabtu, (27/06/2020)
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda Polda Kepri, Ka BNNP Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Kepala pengelolah Waduk Kota Batam.

Terkait kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan sebanyak 50.000 bibit nila dan mas ditebar di Dam Duriangkang, dalam upaya untuk ketahanan pangan.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan BP Batam serta pengelolanya untuk membersihkan waduk ini. Sementara lokasi penyebaran bibit disini dulu dan kita lihat perkembangan selanjutnya jika ada lokasi lainnya yang berpotensi,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa disamping untuk ketahanan pangan, penebaran bibit ikan ini juga sebagai tindakan dalam menjaga lingkungan, ekosistem, dan kelangsungan hidup bagi masyarakat.

"Dalam Penebaran bibit ini akan kita pantau perkembangan ikan tersebut, dan akan kita laksanakan kembali penebaran bibit ikan di tempat lain juga,” pungkas Kombes Pol Harry Goldenhardt.
 
 
Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama