Ketua TP PKK Batam Minta BKKBN Pusat Percepat Berikan Informasi Penting Ke Daerah


Ketua TP PKK Batam Minta BKKBN Pusat Percepat Berikan Informasi Penting Ke Daerah

Ketua TP PKK Kota Batam (No.5 dari Kanan)
BATAM I KEJORANEWS.COM: Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam hadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Senin, (29/06/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK, Marlin Agustina Rudi menyampaikan bahwa target pelayanan KB Kota Batam adalah 1.142 akseptor. Dimana Pelayanan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 12 Juni 2020 hingga hari ini, 29 Juni 2020.

"Tertanggal 28 Juni 2020 telah melebihi target yaitu 1.332 akseptor dari target 1.142 akseptor, dan akan lebih lagi. Dimana data hari ini belum masuk, karena masih pelayanan," terangnya,

Ia menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan. Petugas layanan KB turun di 64 Kelurahan dan 12 Kecamatan se- Kota Batam. Dimana pelayanan dilaksanakan di 12 Puskesmas, Rumah Sakit (RS) Pemerintah maupun swasta, Klinik KB Swasta dan Bidan prakter mandiri.

Selain itu, ia meminta kepada BKKBN Pusat untuk memberikan informasi – informasi penting dengan cepat ke pemerintah daerah, sehingga dapat direspon dengan cepat.

"Kami dari Batam siap melaksanakan program – program dari pusat, tetapi sering kali kami telat mendapatkan informasi, oleh karena itu kami mohon jadi perhatian," tutup Istri Wali Kota Batam.

Peringatan Harganas BKKBN Pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah melaksanakan pelayanan KB kepada sejuta akseptor (peserta KB) se- Indonesia. Kegiatan ini juga disejalankan dengan peringatan HUT IBI (Ikatan Bidan Indonesia) ke 69 Tahun 2020.

Berikutnya, di tempat yang sama, Perwakilan BKKBN Pusat, Hitma Wardhani mengapresiasai target pelayanan KB Kota Batam yang mencapai 116 %. Menurutnya target pelayanan ini tercapai karena adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, Pengurus PKK, tenaga medis dan masyarakat.

"BKKBN Pusat optimis, pemerintah daerah dapat mengajak masyarakat untuk melaksanakan pelayanan ini dengan prima. Dimana masa pandemi Covid-19 ini, menjadi kendala dalam penyelenggaraan setiap kegiatan," tambahnya melalui Virtual Meeting.

Pada kegiatan tersebut, mengusung tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”, dihadiri oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Ketua DWP Kota Batam, Kadis P3AP2KB Kota Batam, Dandim 0316, Ketua Persit Kartika Chandra, Ketua IBI Kota Batam, Ketua IBI Kepri, dan Ketua TP PKK Kecamatan Se- Kota Batam, di kantor Walikota Batam, Batam Centre - Batam.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama