{[["☆","★"]]}
Bupati Kepulauan Anambas saat memimpin upacara Hari Jadi ke 12 tahun Anambas -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Memperingati hari jadi ke 12 tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah melaksanakan upacara Hari Jadi ke-12 tahun di Lapangan Kantor Bupati, Pasir Peti, Kecamatan Siantan. Rabu (24/06/2020).

Dalam peringatan tersebut ada yang berbeda pada tahun ini, karena dalam suasana New Normal, dimana seluruh peserta upacara tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Sehingga, peringatan Hari Jadi tahun ini Bupati Kepulauan Anambas mengangkat tema “Memaknai hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai langkah awal menatap masa depan yang lebih berkemajuan dalam era new normal”.

Tampak para peserta upacara menggunakan seragam baju kurung melayu. Seluruh OPD tampak berbaris, dalam acara itu.

Terlihat Bupati Kepulauan Anambas selaku pembina upacara, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Abdul Haris, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menyampaikan, tanggal 24 Juni 2020 merupakan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-12, dan pada tahun ini diperingati dalam kondisi pandemi Virus Corona atau (Covid-19). Menurutnya situasi pandemi Covid-19, memaksa dan menguji kepatuhan setiap orang terhadap kebijakan yang telah ditetapkan dari pemerintah pusat maupun kebijakan pemerintah daerah.

“Dan tentunya daya juang kita secara bersama-sama, untuk menjaga daerah kita tetap berada zona hijau melalui kedisiplinan perilaku hidup bersih dan sehat,” Ucap Haris.

“Dengan memperingati Hari Jadi ke-12 Kabupaten Kepulauan Anambas saya mendorong dan mengajak secara bersama-sma untuk menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan yang ada. Menghadapi ancaman dan penyebaran covid-19 yaitu melalui, rasa kepedulian kita saling berbagi,” Sambungnya.

Selanjutnya Haris juga mengatakan hal itu selaras dengan tema peringatan Hari Jadi ke -12 Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2020 yaitu “Dengan Semangat Hari Jadi ke -12 kita mewujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas Sehat, Mandiri dan Berdaya Saing di Tatanan Kehidupan Normal Baru ” dengan Sub Tema memaknai Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai langkah awal menatap masa depan yang lebih berkemajuan dalam Era New Normal.

(Ardian) 
 
Top