Gelombang Laut Tinggi, Polairud Imbau Pelaut dan Nelayan Berhati-hati


Gelombang Laut Tinggi, Polairud Imbau Pelaut dan Nelayan Berhati-hati

AKP. Nurman DJ, Kasatpolairud Polres Lingga-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Kapolres Lingga AKBP Boy herlambang Sik.Msi., melalui Kasatpolairud Lingga AKP. Nurman Dj mengimbau kepada pengguna  dan pemilik transportasi laut maupun nelayan agar berhati hati saat berlayar. Hal ini dikarenakan Laut Kabupaten Lingga bergelombang tinggi karena memasuki musim angin selatan.

" Kita imbau kepada para pengguna dan pemilik kapal transportasi laut maupun masyarakat nelayan agar berhati hati saat melaut. Di mana saat ini sudah memasuki hembusan angin selatan yang membuat gelombang tinggi, " imbau AKP. Nurman. Kamis (25/6/2020).

Nurman berharap para pelaut dan nelayan dapat selalu mencari informasi saat akan melakukan aktifitas di laut, seperti berkoordinasi dengan BMKG atau mencari informasi  tentang hembusan angin laut. 

" Saat ini dari BMKG selalu menyiarkan perkembangan arah dan kecepatan angin. Dan untuk informasi cuaca dan kecepatan angin, BMKG selalu menyiarkannya di group WA HNSI Lingga. Jadi kita harapkan masyarakat yang akan berlayar dapat mencari informasi kondisi hembusan angin sebelum melakukan aktifitas di laut, terutama bagi para nelayan". Ungkap nurman

Dikatakannya lagi, guna mencegah terjadinya kecelakaan laut, ia mengharapkan masyarakat berhati-hati dan selalu memperhatikan perlengkapan melautnya, terutama pada perlengkapan keselamatan atau S.O.S.

" Kalau kondisi angin tidak memungkinkan jangan melaut. Jangan lupa perlengkapan keselamatan atau S.O.S., " tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya yakni, Satpolairud saat ini sudah ada di pos-pos dan kontak center.

" Kita selalu stanby dan kita juga selalu bersama sama dengan Basarnas. Kita memiliki kontak center di nomor 081273647553 yang dapat di hubungi. ." Ungkap Nurman.

Nurman memperkirakan hembusan Angin Selatan akan berakhir nanti bulan September.

" Sekali lagi kita harapkan, masyarakat dapat berhati -hati saat akan melakukan aktifitas di laut". tutup Nurman

( Mardian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama