{[["☆","★"]]}
Devrizal, Kabag Protokol Pemkab Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Hamid Rizal dan rombongan yang berangkat ke Tanjungpinang pada Senin lalu ( 1/6/2020) dalam rangka  menandatangani Berita Acara Bantuan yang telah disalurkan sebelumnya, serta Penyerahan Bantuan sarana pelayanan dalam pencegahan Covid -19 yang harus didistribusikan secepatnya ke daerah. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Defrizal, Senin (02/06/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Defrizal agar tidak terjadi kegaduhan dan simpang siur informasi di tengah masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa rombongan Bupati yang berangkat tersebut, sudah memenuhi standar protocol kesehatan Pasca Pandemik Covid-19, baik persyaratan administrasi maupun pengecekan kesehatan terlebih dahulu.

" Mengingat keterbatasan transportasi yang belakangan ini terjadi untuk membatasi mobilisasi manusia ke dalam maupun luar daerah, Bupati Natuna beserta rombongan memanfaatkan peluang keberangkatan MV Indra Perkasa (Kapal Cepat Pemda Natuna) yang direncanakan Docking (perbaikan/perawatan rutin) di Tanjungpinang, untuk menghadiri beberapa agenda penting di Provinsi Kepri." Terangnya.

Terakhir Defrizal menerangkan bahwa setelah menghadiri penyerahan bantuan tersebut, Bupati Natuna dan rombongan secepatnya kembali ke daerah, untuk mengakomodir pendistribusian bantuan tersebut, mengingat Kepala Daerah merupakan penanggungjawab/Ketua Pelaksana Satuan Tugas Pencegahan Covid -19 di daerah. 

Menyikapi kegaduhan yang terjadi di masyarakat, Bupati Natuna atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna berharap agar segenap masyarakat dapat tetap menjaga iklim sosial yang kondusif, dan memahami bahwa hal itu  tidak lain merupakan bentuk tanggung jawab kepala daerah kepada masyarakat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di daerah.

(Pur/Humas)
 
Top