{[["☆","★"]]}
Bupati Serahkan Cenderamata-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun menghadiri Pelayanan KB Serentak dalam Rangka Hari Keluarga Nasional KE – 27 di Sejalankan dengan Hari Kesatuan Gerakan PKK ( HKG PKK ) KE – 48 dan HUT IBI KE – 69 Tingkat Kabupaten Karimun di Puskesmas Meral. Senin ( 29/6/2020 ).

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Saya mengucapkan Selamat atas memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2020, Selamat Hari Kesatuan Gerakan PKK ( HKG PKK ) KE – 48 dan HUT IBI KE – 69. Tentunya dari Acara ini akan dilaksanakan Pelayanan – Pelayanan Kesehatan dan pengobatan gratis untuk Masyaràkat Kecamatan Meral dan Juga dilaksanakan pengobatan dan Pelayanan Kesehatan gratis Dan Juga pelayanan KB oleh Seluruh Puskesmas se Kabupaten Karimun.

Dimana Kabupaten Karimun dari sektor KB yang baru harus ditargetkan sebanyak 668 Peserta KB ternyata sampai shari ini sudah menyampai sekitar 867 Peserta KB baru Dan inshaallah bisa mencapai 1000 Peserta KB.

“Jadi berdasarkan persentase, Kabupaten Karimun sudah mencapai 119%, jadi Saya mengucapkan kepada pandangan usia aunur yang mengikuti program KB ini, ungkap Bupati Karimun.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. Juga mengharapkan agar Puskesmas dan Puskesmas pembatu yang berada di desa dan di pelosok di 12 Kecamatan agar bisa memberikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyaràkat Khususnya kepada Ibu dan anak.

Adapun pelayanan yang di berikan pad hari ini ialah :

1. Pelayanan IVA ( inveksi visual asam asetat )

2. Diteksi penyakit tidak menular ( cek kolstrol, gula darah, asam urat )

Adapaun kegitan ini di laksanakan di seluruh Puskesmas SE Kabupaten Karimun.

Pada kegiatan ini juga GOW ( Gabungan Organisasi Wanita ) Karimun Menyerahkan Paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Acara juga dilanjutkan dengan VIDCON dengan Plt. Gubernur Kepulauan Riau dan Ketua PKK Provinsi Kepri.

( Humas / Dian BS)
 
Top