{[["☆","★"]]}
AKBP. Alim Pimpin Sertijab -
MESUJI I EJORANEWS.COM : Kapolres Mesuji Lampung AKBP ALim memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Polsek Simpang Pematang, berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Mesuji. Selasa(23/6/2020).

Kapolsek Simpang pematang sebelumnya dijabat oleh Kompol Yanto Dani, yang kini dipromosikan jadi Kasi Yanmin Ditintelkam Polda Lampung.

Kini jabatan itu diserahkan kepada AKP Agung Ferdika. AKP Agung Ferdika yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kapolres Mesuji Lampung AKBP Alim dalam amanatnya mengatakan bahwa sertijab di lingkungan Polri selain sudah menjadi agenda rutin dalam organisasi juga memiliki makna penting dan strategis, yaitu untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta berjalannya dinamika organisasi berupa regenerasi kepemimpinan yang biasa disebut tour of duty dan tour of area bagi personel yang melaksanakan serah terima jabatan.

Jabatan adalah  amanah sekaligus kepercayaan dari pimpinan Polri, lanjut AKBP Alim, sehingga harus dijalankan dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Tugas apapun dalam jabatan yang dipangku hendaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

“Dengan adanya regenerasi kepemimpinan dalam jabatan tertentu diharapkan dapat membawa ide baru dan mampu menjalankan langkah dan inovatif dalam menjalankan roda kreatif organisasi, baik pejabat baru maupun pejabat lama,” tegas AKBP Alim.

Selain itu dalam prinsip organisasi, tutur AKBP Alim, dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa.

“Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan, yaitu Kapolda dan secara berjenjang turun kepada pejabat di bawahnya. Oleh karena itu jabatan yang kita sandang ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa, " jelasnya.

Sertijab disaksikan Waka Polres Mesuji Lampung Kompol M. Joni, serta para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwakilan personel Polres Mesuji. 


(Yusri)
 
Top