{[["☆","★"]]}
Tim Medis Lakukan Rapid Tes dan Swab ke Warga
BATAM I KEJORANEWS.COM: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyisir warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 di Batam Centre dan Sekupang. Selasa (05/05/2020)

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi menyampaikan untuk wilayah Batam Centre, dilakukan rapid test bagi 105 warga Taman Raya Tahap V, hasilnya nonreaktif.

"Untuk swab tes 16 orang kontak primer pasien kasus 34 di RS Elisabeth Batam Kota, hasilnya masih menunggu 2-3 hari dari Balai Teknik Kesehatan Lungkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam," terangnya.

Kemudian, lanjutnya untuk wilayah Sekupang dilakukan penyisiran di wilayah Villa Sampoerna II, Delta Villa dan Tiban Lama RW 1. Hasil penyelusuran terhadap 1.145 orang.

"Di Puskesmas Tiban Baru, hasilnya didapati ODR 27 orang, OTG 18 orang, ODP 35 orang, nonreaktif 80 orang. Berikutnya di Puskesmas Mentarau, Patam Lestari, jumlah ODR 19 orang, ODP 1 orang 20 orang dilakukan rapid tes dan dinyatakan nonreaktif.

Sementara, di Tiban Indah jumlah ODR 1 orang dilakukan rapid tes dan hasilnya nonreaktif. Dan di luar wilayah kerja PKM jumlah ODR 3 orang, OTG 1 orang dan sudah dilakukan rapid tes, belum ada hasilnya.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, Satgas Covid-19 juga menyemprotkan cairan disinfektan dan memberikan imbauan-imbauan kepada warga.

"Terus jaga kesehatan, tetap di rumah. Kalau ke luar pakai masker dan rutin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Kita harus membiasakan hidup disiplin," tutupnya yang juga menjabat Walikota Batam di Batam Centre - Batam.



Andi Pratama
 
Top