{[["☆","★"]]}
Sekdako Batam (Tengah)
BATAM I KEJORANEWS.COM: Bahan pokok/Sembako tahap II yang akan dibagikan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19, sudah tersedia di gudang kawasan Sekupang - Batam. Sabtu, (09/05/2020)

Pada saat turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan atas arahan Pak Wali Kota Batam, ke sini untuk mengecek apakah sudah ready semuanya.

"Alhamdulillah semua sudah lengkap, jadi bisa didistribusikan sesuai jadwal,” ujarnya, disalah satu gudang yang menyimpan bahan pokok yang merupakan bantuan tahap II.

Lanjutnya, bahan pokok tersebut rencananya mulai didistribusikan pada Senin (11/5) mendatang. Dan berdasarkan jadwal yang telah disusun, pendistribusian perdana akan dilakukan untuk Kecamatan Sekupang.

Adapun paket sembako yang akan dibagikan pada tahap II ini berisikan 10 kg beras, 3 liter minyak goreng, dan 1 dus mie instan. "Jumlah yang akan didistribusikan yaitu 284.223 paket. Dan pola pembagiannya masih seperti tahap pertama, langsung ke rumah warga penerima," jelasnya.

Pendistribusian akan dilakukan secara berjenjang. Mulai dari distributor ke kecamatan, lalu dari kecamatan ke kelurahan. Selanjutnya dibagikan ke RT untuk diserahkan ke warganya masing-masing sesuai daftar nama penerima.

"Karena jumlah yang harus dibagikan banyak, dan diantar satu per satu ke rumah warga, maka kami harap masyarakat bersabar. Penyerahan langsung ke rumah penerima bantuan ini dilakukan guna menghindari kerumunan massa. Sejalan dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19," tutup Sekdako Batam.


Andi Pratama
 
Top