Polres Tanjung Pinang Lakukan Pemetaan Jelang New Normal


Polres Tanjung Pinang Lakukan Pemetaan Jelang New Normal

Titik Pemetaan Jelang New Normal
TJ. PINANG I KEJORANEWS.COM:  – Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Pinang mulai memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi menjadi titik keramaian, jelang penerapan kenormalan baru atau new normal di ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu, (30/05/2020)

Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Muhammad Iqbal menyebutkan dari hasil pemetaan, pihaknya akan memperketat pengawasan di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan. “Seperti di pasar dan tempat pusat pembelanjaan lainnya kita imbau jangan sampai adanya kerumunan, kita lakukan pengawasan,” katanya.

Sementara. di setiap pintu masuk pelabuhan dan bandara di Tanjungpinang akan dilaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan yang ketat terhadap kedatangan penumpang dari luar daerah.

“Selama pemberlakuan new normal wajib mengedepankan protokol kesehatan seperti mengunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak,” jelasnya.

Sejauh ini, polisi bersama pihak terkait sudah menyosialisasikan rencana penerapan kenormalan baru ini ke masyarakat. Menurutnya new normal merupakan rutinitas masyarakat seperti biasa di tengah pandemi Covid-19 namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“New normal ini kita kembali lagi ke rutinitas seperti biasa, tetapi dengan membiasakan diri melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, selalu menggunakan masker, sosial distancing dan juga, kita membiasakan diri berdampingan dengan Covid-19,” pungkas Kapolres.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama