{[["☆","★"]]}
Jadwal Pembagian Nasi Kotak
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad tidak akan menggelar kegiatan open house pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Jum'at, (22/05/2020)

Hal itu mengingat masih belum berakhirnya wabah corona virus disease (Covid-19) di Kota Batam. Sebagai gantinya, anggaran yang telah disiapkan untuk kegiatan open house dialihkan untuk nasi kotak gratis bagi masyarakat Kota Batam.

Rencananya sebanyak 15 ribu kotak nasi akan dibagikan kepada masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan 15 ribu kotak nasi tersebut akan disebar di sembilan kecamatan di mainland.

Dengan adanya pembagian nasi kotak tersebut diharapkan semua masyarakat khususnya yang tidak mampu bisa ikut serta merasakan kebahagiaan di hari kemenangan.

“Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota sebenarnya berkeinginan menyambut masyarakat di kediamanannya. Tapi di tengah pandemik Covid-19 ini kondisinya tidak memungkinkan sehingga dialihkan untuk pembagian nasi kotak,” katanya.

Untuk menghindari kerumunan masyarakat, pembagian nasi kotak nantinya hanya untuk yang melintas di jalan raya. Sehingga seperti pembagian takjil, masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan. Kemudian begitu sudah dapat juga langsung pergi karena tidak ada makan di tempat

Waktu pembagian nasi kotak menurut dia juga tidak lama, setiap kecamatan diperkirakan hanya 30 menit. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, baik itu petugas ataupun juga masyarakat harus sama-sama menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

“Untuk jam pembagian nya ada yang dimulai dari jam 09.00 – 09.30 WIB, 10.00 – 10.30 WIB, 10.30 – 11.00 WIB dan juga ada yang dari jam 11.00 – 11.30 WIB,” katanya.

Adapun untuk yang jam 09.00 – 09.30 WIB diantaranya Kecamatan Batam Kota yang akan dipusatkan di depan pom bensin Jl Yos Sudarso. Kemudian Kecamatan Sagulung yang akan dibagikan di depan SP Plaza.

Kemudian jam 10.00 – 10.30 WIB diantaranya Kecamatan Sei Beduk di Simpang ATB, Kecamatan Batuampar di Simpang Melchem/Sungai Tering. Kemudian Kecamatan Batuaji di depan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kecamatan Lubuk Baja di Simpang Martabak Har Nagoya dan Kecamatan Sekupang di Simpang Princess Tiban.

“Sedangkan untuk Kecamatan Bengkong  jam 10.30-11.00 WIB yang dipusatkan di depan Puskesmas Sei Panas dan untuk Kecamatan Nongsa jam 11.00 – 11.30 WIB di Simpang Kawasan Terpadu Kabil,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihaknya tidak menggelar open house. Karena itu masyarakat diharapkan untuk tidak datang ke rumah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terpaksa dilakukan karena kondisinya yang memang tidak memungkinkan untuk menggelar open house.

“Untuk open house itu sudah ada dananya. Saya sudah perintahkan anggota saya agar dialihkan menjadi nasi kotak. Nanti akan dibagikan ke masyarakat, tapi ini khusus untuk mainland, karena butuh waktu lagi kalau mau dikirim ke hinterland,” ujar pria yang juga menjabat Kepala BP Batam ini.


Andi Pratama
 
Top