{[["☆","★"]]}
Rapid Test Personel Kejari Batam -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melakukan Rapid Test di klinik kesehatan kantor Kejari Batam, Selasa (5/4/2020).

Menurut Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam, Fauzi, Giat ini sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif institusi Kejaksaan dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutama pasca ditetapkannya status kedaruratan kesehatan masyarakat oleh pemerintah.

Fauzi menjelaskan, dalam pelaksanaan Rapid Test Covid-19 itu, pihak Kejari Batam bekerja sama dengan tim medis dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Kota Batam.

"Kegiatan Rapid test hari ini diikuti oleh kurang lebih 80 peserta, terdiri dari para jaksa, pegawai serta rekan-rekan media. Hal ini kami lakukan untuk mengecek setiap pegawai apakah ada yang terinfeksi Covid-19 atau tidak," kata Fauzi.

Seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan rapid test Covid-19 terlebih dahulu dilakukan pendataan dan menunjukan KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk memudahkan tindak lanjut apabila yang bersangkutan ternyata hasilnya reaktif.

Setelah melakukan uji Rapid test, kata dia, hasilnya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Batam. 

"Kalau nanti hasilnya ada yang reaktif akan kita sampaikan ke Dinkes Batam untuk segera dilakukan uji swab. Semoga saja semua non reaktif," tutupnya.

*Adonara*
 
Top