{[["☆","★"]]}
Muhammad Fadil Firdaus, GM Baloi View Apartement
BATAM I KEJORANEWS.COM : Hubungan kemitraan Manajemen pengelola Baloi View Apartemen dengan Aplikasi OYO, jaringan digital layanan perhotelan dan hotel akan resmi berakhir per 1 Juni 2020 pekan depan sesuai masa waktu dalam kontrak kerjasama kedua belah pihak.

Ditengarai, kedua belah pihak tidak akan melanjutkan kerjasama lagi dengan alasan yang telah disepakati.

Dalam rilis yang dikirim Manajemen Baloi View Apartment kepada redaksi Jaringan Media Radio Nasional (JMRN) melalui surat elektronik (Surel), Kamis, 28 Mei 2020 menyebutkan bahwa, Baloi View Apartement telah bersiap untuk terus melayani masyarakat (pengunjung) 
reguler maupun transiter meski tidak lagi bersama Online Travel Agent (OTA).
Baloi View Apartement


"Bagi pengunjung kini dapat langsung datang ke Hotel dan Apartemen Baloi View, juga memesan melalui marketing kami 0816-363-0000 atau langsung menghubungi Desk Reservasi di 0778-4888777," demikian terang Muhammad Fadil Firdaus, General Manager Baloi View Apartement dalam keterangan persnya.

Selanjutnya, Manajemen Baloi View Apartemen, kata pria yang akrab disapa Bung Fadil ini mengemukakan bahwa, proyeksi manajemennya pasca tidak bersama aplikasi OYO lagi akan fokus pada 
perbaikan fasilitas dan berorientasi pada peningkatan kinerja Sumberdaya Manusia (SDM), yang tentu saja mengedepankan semangat etos kerja menuju kesejahteraan.

Bagi manajemen, kata Fadil, dalam mengelola hunian seperti hotel dan apartemen ini, pihaknya menekankan pada fasilitas esensial dan mendasar seperti AC, wifi, atau air panas.

Evaluasi kinerja manajemen, terang Fadil selama ini menunjukan arah jarum statistik yang baik. Dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, saja, diceritakannya masih terdapat hasil kenaikan okupansi hotel dengan nilai rata-rata per bulan mencapai 50 hingga 60 persen walau rate harga 
masih relatif rendah.

Manager Operasional Baloi View Apartement, Rusdi Adi Mastamenambahkan dari aspek operasional, pihaknya masih cukup stabil dengan melayani pengunjung reguler maupun pengunjung transit. Ke depan
dikatakannya, akan dilakukan beberapa 
terobosan dalam pelayanan pemesanan online dengan menggunakan aplikasi 
mandiri. 

Hal itu, bagi Rusdi masih dalam persiapan dan proses review terhadap teknologi informasi yang disampaikan pihak ketiga kepada pihaknya.

"Pemanfaatan e-commerce tak bisa kita tampik memang turut memberikan persepsi positif bagi pengetahuan masyarakat akan produk yang ditawarkan manajemen, serta bersifat mempermudah pengunjung melakukan pemesanan. Dalam waktu dekat kita akan persiapkan pelayanan online mandiri," kata Rusdi memastikan.

Dalam rilisnya, Manajemen Baloi View Apartement masih melihat peluang untuk penerapan pemesanan online melalui aplikasi, sebab dalam pranalanya dikatakan trend pemesanan kamar hotel oleh tamu juga cukup positif. Di mana pada masa lalu tamu memesan kamar langsung atau Walk In, telephone reservasi hotel dan menggunakan jasa travel agent.

"Fasilitas Online Travel Booking (OTB), atau e-commercee di era saat ini sangat membantu dan kami akan mempersiapkan layanan terbaik bagi pelanggan setia kami," kata Rusdi optimis.

Rilis
 
Top