{[["☆","★"]]}
KNPI Anambas saat membagikan masker dan takjil -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Menjelang berbuka puasa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan seribu masker serta ratusan takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan Imam Bonjol, depan Kelurahan Tarempa, pada Minggu (03/05/2020).

Terlihat pada saat pembagian tersebut dibantu oleh anggota Lanal Tarempa dan pihak Kelurahan, sejumlah pengurus KNPI itu tampak antusias menyerahkan takjil dan sekaligus memasangkan masker bagi pengguna jalan. 

Pada saat itu, Bendahara DPD KNPI, Kepulauan Anambas, Firmansyah menyebutkan sebanyak seribu masker dan ratusan Takjil, ia bagikan kepada masyarakat di Tarempa. 

"Sebanyak 1000 masker ini kita salurkan juga di Kecamatan lainnya, seperti di Letung kita salurkan sebanyak 300 masker, dan total semua masker itu ada 1000, kita bagi di 5 tempat," Tutur Firmansyah.

Selain di Tarempa, DPD KNPI Kabupaten juga menyalurkan masker di lima tempat  yaitu Siantan, Jemaja, Palmatak, Siantan Tengah, dan Siantan Timur. 

Dia mengatakan, sumber anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut merupakan kas dari KNPI. 

"Kita juga ikut prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, dan karena itu kita ikut berpartisipasi dalam bentuk mencegah penyebaran virus corona dengan cara menghimbau masyarakat agar menggunakan masker saat akan keluar rumah," Terang Firman.

Dia menambahkan, jika pada tahun-tahun sebelumnya, KNPI Kabupaten, rutin melakukan kegiatan seperti buka puasa bersama, dan safari ramadhan. Namun, pada tahun ini, dengan bencana alam non sosial yaitu pandemi Covid-19 ini kegiatan dialihkan dengan pemberian masker dan takjil.

Sedikitnya, delapan orang anggota KNPI, dibantu oleh anggota Lanal Tarempa yang bertugas menertibkan jalan dan memberi hukuman kepada pengendara yang tidak mau memakai masker serta petugas dari Kelurahan Tarempa turut membantu memberikan masker dan takjil. 

(Ardian) 
 
Top