{[["☆","★"]]}
M. Nizar saat Salurkan Sembako-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Lingga, M. Nizar bersama Badan Amil Zakat Lingga dan aparatur desa menyerahkan zakat dan Sembilan Bahan Pokok ( Sembako) kepada masyarakat Desa Batu Belubang Kecamatan Bakong Serumpun, Kabupaten Lingga. Sabtu (25/4/2020).

Zakat dan Sembako yang dibagikan kepada 13 rumah warga, berupa  beras dari hasil sawah di Desa Panggak Darat, beserta sabun cuci  produk lokal hasil olahan sagu, dan juga masker untuk perlindungan warga dari Covid-19.

"Ini ada Zakat dan Sembako serta  beberapa barang lainnya, diterima ya Nek, jangan dinilai berapa besar namun ini sebagai bentuk perhatian dan peduli kepada sesama, semoge bermanfaat," kata M. Nizar didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Jaya Atmajariya dan Ketua Baznas Kabupaten Lingga H.Isnin saat penyerahan bantuan kepada seorang lanjut usia penerima bantuan.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Lingga mengimbau masyarakat setempat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal itu disampaikannya dengan maksud agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kondisi kesehatannya meskipun Kabupaten Lingga berada dalam zona hijau.

" Meskipun saat ini daerah Lingga masih dalam zona hijau, kita tetap  anjurkan masyarakat agar memakai masker dan mengikuti anjuran program penaggulanagan virus corona yang sudah diterapkan.hal ini semata untuk kesehatan masyarakat sendiri, " ungkap  M. Nizar kepada awak media ini.

Ketua Baznas Kabupaten Lingga H.Isnin berharap, zakat yang diserahkan  bisa bermanfaat bagi masyarakat.

" Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat dan  meringankan beban masyarakat.Masyarakat juga kita imbau mentaati aturan pemerintah agar mereka dapat terjaga kesehatannya."  Ungkap Isnin.

Mendapat bantuan tersebut masyarakat dan anak yatim penerima bantuan terlihat sangat antusias. Aparatur desa desa juga terlihat semangat untuk membagikan bantuan ke masyarakat tersebut.

Usai Ashar, rombongan kembali ke Daek dan kegiatan serupa akan dilanjutkan kembali  pada Senin mendatang di lokasi berbeda.

(Mardian)
 
Top