Sambut Ramadhan Dengan Penuh Rasa Syukur


Sambut Ramadhan Dengan Penuh Rasa Syukur

Presiden RI
BATAM I KEJORANEWS.COM: Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa umat Islam di seluruh dunia memasuki bulan Ramadan 1441H, bulan yang penuh berkah dan penuh rahmat. "Saya mengajak kita semua menyambut Ramadan dengan penuh rasa syukur. Walaupun kita sedang menghadapi tantangan yang tidak ringan," katanya di istana negara, Jakarta. Minggu, (26/04/2020)

Lebih lanjut, Presiden mengatakan bahwa adanya wabah Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia, memaksa semua menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan suasana yang sangat berbeda. "Tidak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berada dalam keheningan, suasana baru akan kita rasakan, meresapi makna sejati ibadah puasa yang kita jalankan," terangnya.

Presiden juga menjelaskan bahwa puasa merupakan ibadah pribadi tanpa perlu saksi. Dan ia juga mengajak untuk menjadikan puasa momen memperkuat diri, menjaga semua orang yang dicintai, dan saatnya berdisiplin diri. "Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa," katanya.

Diakhir penyampaiannya, Presiden mengatakan Marhaban ya Ramadan dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. “Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia,” pungkas Presiden.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama