Kejari dan IAD Batam Beri Sembako ke Ojol dan Tim Medis


Kejari dan IAD Batam Beri Sembako ke Ojol dan Tim Medis

Rumondang Manurung, SH, MH saat Memberikan Sembako -
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat ekonomi lemah yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Penyerahan sembako dilakukan di depan kantor Kejari Batam, Rabu (22/4/2020) secara simbolis oleh Rumondang Manurung, selaku Kasubagbin Kejari Batam kepada salah seorang perwakilan tenaga medis dari Rumah Sakit Budi Kemulian, Kota Batam.

"Kita tahu banyak masyarakat yang terdampak virus Corona ini. Khususnya para tenaga medis dan ojek online. Dengan ini diharapkan dapat mengurangi beban mereka yang memang membutuhkan,” kata Rumondang.

Rumondang mengatakan, pembagian Sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihak Kejaksaan dan Ikatan Adhyakasa Dharma Karini (IAD) atas pandemi ini sehingga menginisiasi kegiatan amal ini.

"Untuk hari ini, sebanyak 132 paket Sembako yang akan kita bagikan. Diantaranya, 100 paket untuk ojek online, 20 paket untuk tenaga medis di Rumah sakit Budi Kemulian serta 10 paket lainnya untuk pensiunan jaksa (Purnaja) di Kota Batam," ujarnya.

Adapun paket Sembako yang di bagikan antara lain, Beras 5 kilogram, Minyak Goreng, Kurma serta bahan kebutuhan lainnya.

"Didalam paket itu, ada paket Kurma yang dibagikan, mengingat sebentar lagi umat muslim mulai menjalankan ibadah puasa," imbuhnya.

Disela-sela kegiatan pembagian sembako, Rumondang pun berharap kegiatan berbagi ini bisa meringankan beban semua orang yang terdampak Covid-19 saat ini. 

Ia pun berpesan agar seluruh masyarakat saat ini tidak perlu khawatir namun tetap harus waspada dengan adanya pandemi yang tak terlihat, tinggal di rumah juga merupakan salah satu cara terbaik untuk memutus penyebaran virus corona ini.

*Adonara*
Lebih baru Lebih lama