Bhabinkamtibmas, Babinsa Bersama Warga Semprot Disinfektan


Bhabinkamtibmas, Babinsa Bersama Warga Semprot Disinfektan

Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Pemdes Windusakti Foto Bersama Sebelum Penyemprotan dimulai
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Windusakti Kecamatan Salem Brigadir Aminudin dan Babinsa dari Koramil Salem serta Pemerintah Desa (Pemdes) Windusakti melakukan penyemprotan disinfektan Ke rumah-rumah warga serta fasilitas umum yang ada didesa, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mesin pompa menyisir rumah warga serta jalanan yang ada di Desa Windusakti.

Brigadir Aminudin mengungkapkan penyemprotan desinfektan ini juga  melibatkan para warga secara sukarela dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak ke mana-mana. Paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan menggunakan sabun. dan dianjurkan tetap dirumah saja dulu.
Kades Windusakti Dasan Memberikan Cairan Disinfektan Karbol dan Pewangi Kepada Perwakilan Warga

“Janganlah keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari kerumunan,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Windusakti berharap dengan penyemprotan disinfektan tersebut mudah - mudahan dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus Corona di desa binaan
(Salam)

Lebih baru Lebih lama