{[["☆","★"]]}
Wakapolda Kepri dan Pengurus Panti Asuhan
BATAM I KEJORANEWS.COM: Personel Polri di Provinsi Kepri berbagi kasih ditengah Pendemi Covid-19, dengan menggelar Bakti Sosial berbagi paket Sembako ke ribuan masyarakat berbagai kalangan di Provinsi Kepri. Selasa, (21/04/2020)
 
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk juga di wilayah Provinsi Kepri dan untuk diwilayah Kota Batam.

“Kami mengunjungi 13 panti asuhan yang ada di Kota Batam, yang kedua bantuan paket Sembako kepada fakir miskin diwilayah kecamatan Belakang Padang, yang ketiga bantuan Sembako kepada para pekerja tidak tetap, para karyawan yang di PHK serta para tukang ojek dan terakhir bantuan sosial diberikan kepada keluarga besar Polri, Warakauri, dan marbot masjid,” ujarnya.
 
Wakapolda Kepri Bersama Anak-anak Panti Asuhan
Sebanyak 10.117 paket Sembako dibagikan secara serentak oleh Polda Kepri dan Polres/ta jajaran, dengan rincian Polda Kepri berikan bantuan paket Sembako sebanyak 3.072, dan Polres/ta jajaran 7.046 paket Sembako.
 
Selain itu, Polda Kepri juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, tetap dirumah, selalu menggunakan masker, jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, makan dengan makanan yang bergizi, dan apabila mengalami gangguan-gangguan kesehatan agar segera mendatangi Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat.
 
"Untuk mencegah dan menangkal perkembangan Covid-19 ini, kita semua membutuhkan komitmen dan disiplin diri pada masing-masing orang. Seperti yang diketahui bersama bahwa Provinsi Kepulauan Riau terdiri dari gugusan pulau-pulau dimana tidak semuanya pulau-pulau tersebut ada fasilitas pukesmas nya,” jelasnya.

Menurut Wakapolda, kerja sama antar TNI-Polri, Pemerintah serta stakeholder terkait lainnya sangat diperlukan, untuk itu bersama-sama memantau dan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Kepri dengan mengedepankan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

“Kita harus putuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini, insya allah kedepan jika komitmen dan disiplin diri masyarakat kepri cukup tinggi tidak akan terlalu lama penyebaran covid-19 ini dapat diputuskan. Bersama-sama kita berdoa semoga Provinsi Kepri terbebas dari covid-19 dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kepri juga menyampaikan salam Bapak Kapolda Kepri, beliau menyampaikan tetap semangat kepada seluruh masyarakat Kepri, bersama-sama kita mampu memerangi covid – 19 ini, dengan disiplin diri, tetap berkomitmen menjalankan anjuran pemerintah, tidak melaksanakan mudik.

“Atas nama pimpinan Polda Kepri kami juga mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa pada Bulan Suci Ramadhan 1441 H, tetap jaga kesehatan, dan laksanakan ibadah dirumah sesuai anjuran pemerintah,” tutup Wakapolda Kepri saat berada di Panti Asuhan Assyamil, Kampung Panglong, Batu Besar - Batam.



Andi Pratama
 
Top