{[["☆","★"]]}
Sahtiar, SH.MM, Sekda Anambas-
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang telah dibentuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas akan menggunakan anggaran dana tak terduga pada APBD 2020. Hal tersebut dilakukan karena revisi anggaran khusus untuk penanggulangan Covid-19, belum perlu dilakukan.

Menurut Sahtiar, SH.MM, yang juga Sekda Anambas itu menyampaikan, untuk saat ini tim gugus penanggulangan Covid-19 sedang menyusun anggaran guna kebutuhan pencegahan dan antisipasi merebaknya Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"Nanti setelah semuanya rampung, akan kita sampaikan ke publik," jawab Sahtiar, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 melalui media online Whatsapp. Kamis (19/03/2020).

Sementara itu, Herianto selaku Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas menerangkan Dinas Kesehatan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum akan mengajukan anggaran khusus penanggulangan Covid-19, mengingat beberapa bidang yang terkait langsung dengan pelayanan kesehatan sudah bergabung atau berada dalam lembaga ad-hoc 'Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19'. 

"Kita tidak perlu pak mengajukan anggaran, karena kepala bidang pelayanan kesehatan, kepala bidang kesehatan masyarakat dan kepala bidang pencegahan dan pengedalian penyakit, sudah berada di dalam gugus tugas yang telah terbentuk, yang diketuai oleh pak Sekda," jelas Herianto.

(Ardian) 
 
Top