Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil 05 Losari Cek Suhu Badan Seluruh Anggotanya


Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil 05 Losari Cek Suhu Badan Seluruh Anggotanya

Seluruh Anggota Koramil 05 Losari Cek Tensi Dan Suhu Badan Oleh Tim Medis Puskesmas
BREBES I  KEJORANEWS.COM : Kodim 0713 Brebes melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap tamu yang berkunjung, termasuk prajurit. Langkah ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19). Rabu (18/03/2020).
 
Tidak hanya di Kodim, namun di sejumlah jajaran Koramil juga melakukan hal yang sama, Yaitu Koramil 05 Losari yang berada di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat  juga memberlakukan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh anggotanya.

Dikatakan Danramil 05 Losari Kapten Infanteri Muhtadi, “Seluruh ruangan Koramil dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan. Hal serupa juga dilakukan terhadap seluruh ruangan-ruangan koramil dari Ruang Danramil, Bati Tuud, Bamin dan Ruang Komputer serta Ruang Penjagaan”.

Sementara itu, Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE mengatakan, berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Virus Corona, Kodim Brebes menerapkan aturan bahwa setiap orang yang memasuki Makodim dan Koramil untuk di screening atau di cek suhu tubuhnya dengan thermo scanner. Pengecekan ini dilakukan oleh tenaga terlatih baik provost atau anggota jaga, dan petugas dipastikan memakai masker.

“Setiap anggota Kodim baik militer, PNS, atau keluarganya dan termasuk tamu, agar masuk melalui pintu 1 depan penjagaan. Jika ada pengunjung saat dilakukan thermo scanner menunjukan suhu lebih dari 38 derajat celcius, maka segera dibawa ke pos kesehatan, meskipun tanpa keluhan sakit dan demam,” tegasnya.

Lanjut Dandim Faisal Amri, jika suhu tubuh menunjukan kurang dari 38 derajat celcius berarti normal. yang paling penting, setiap pengunjung agar cuci tangan pakai sabun pada kran air yang mengalir di wastafel penjagaan, atau dapat pula cuci tangan memakai hand sanitizer.

Diruang Tengah kantor Koramil 05 Losari, pemeriksaan Kesehatan  Tensi dan Suhu Badan anggota guna antisipasi dan pencegahan terpapar Virus Corona (Covid-19) oleh Paramedis Puskesmas Losari Warnya, M.Kes.

Dari Hasil Pemeriksaan Kesehatan secara umum hasil pemeriksaan Kesehatan dinyatakan kondisi Kesehatan Normal dan Negatif, tidak ada terindikasi atau terpapar Virus Corona (Covid-19)
 
(Salam)
Lebih baru Lebih lama