{[["☆","★"]]}
Pelajar Batam Dengan Senjata Kesayangannya
BATAM I KEJORANEWS.COM: Dari puluhan peserta, para peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas (SMP, SMA) Batam, borong juara menembak kategori pelajar dan umum. Selasa, (03/03/2020)

Pertandingan tersebut, di gelar oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, bersama Persatuan Penembak Indonesia Kepuluan Riau (Perbakin Kepri), dan Sundang Sakti Shooting Club, di lapangan tembak Wisadhana Polsek Sekupang.

Ketua Panitia sekaligus Pelaksana, AKP Ulil Rahim,S.Kom menyampaikan bahwa ini merupakan wadah yang ditujukkan dalam membina adik-adik generasi masa depan, yang mana saat ini banyak terdapat, mulai dari remaja/pelajar lebih mengikuti kegiatan yang sifatnya negatif.

"Oleh karena itu, kita menyalurkan bakat mereka dengan membuat wadah seperti ini. Sekaligus menggelar pertandingan memperebutkan piala Kapolsek Sekupang," terangnya, (29/2) pada saat peresmian lapangan tembak dan juga dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim,S.Kom Foto Bersama Sang Juara
Berikut daftar pemenang pertandingan menembak piala Kapolsek Sekupang:
Kategori Pelajar, Kelas Tembak Sasaran 10 Meter.
Nama: Zolly (Wanita, Kelas 10 - SMA N 1 Batam), Juara I
Nama: Daniel (Pria, Kelas 11 - SMA N 20 Batam), Juara II
Nama: Teo (Pria, Kelas 10 - SMA N 5 Batam), Juara III

Kategori Umum, Kelas Tembak Sasaran 17 Meter.
Nama: Arya (Pria, kelas 9 - SMP N 21 Batam), Juara I
Nama: Zolly (Wanita, Kelas 10 - SMA N 1 Batam), Juara II
Nama: Andhika Hasan (Pria, Wiraswasta), Juara III

Syafrizal dan Bripka Hengky Memperkenalkan Unit Senjata Kepada Pelajar Batam
Di tempat yang sama, Ketua Harian Sundang Sakti Shotting Club, Syafrizal menyampaikan pada pertandingan kali ini menggunakan senapan angin, terdapat dua kategori diantaranya, Pelajar dengan tembak sasaran 10 meter, dan Umum dengan tembak sasaran 17 meter.

Selain itu, pada olah raga menembak, terdapat unit senjata lainnya, seperti Air pistol, 25 Bandcres, Treepos, 41 Bandcres, Air soft, PCV Laras panjang, Airsoft Pistol hingga Senjata Api.

"Dalam penggunaan senjata harus menerapkan, Saya, Senjata, Sasaran, dan Safety, Safety, Safety/Keamanan," terangnya yang juga sebagai panitia pertandingan, serta Pimpinan Club menembak di bawah naungan Perbakin Kepri dan Brimob Polda Kepri.

Olah raga menembak bukan hanya dapat menjadi sekedar hobi, namun memiliki potensi meraih prestasi berupa medali di setiap kejuaraan. Perekrutan atlit diawali dengan sebuah kegiatan seperti ini, serta di lanjutkan dengan pembinaan dan pelatihan bersama kesatuan TNI-Polri khususnya di tingkat kota Batam.

Dalam waktu dekat, Ketua Harian Perbakin, Suwanto menambahkan mewakili Provinsi Kepri, atlitnya akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020. "Pelatihan dan pembinaan, perekrutan biasa kami lakukan dari usia Sekolah Dasar, sehingga ketika menginjak usia di Sekolah Menengah Pertama, dan Atas siap bertanding," tutupnya.
 
Usai peresmian, Wakapolresta Barelang sangat mengapresiasi, kedepan tidak boleh berhenti, harus tetap berjalan. Dan berharap dukungan dari semua pihak mulai dari Pemerintah Kota, TNI-Polri, Unsur terkait, Masyarakat.

Lapangan tembak Wisadhana, salah satu inovasi, wadah untuk mengakumulir hobi dan bakat ke hal yang lebih positif. Untuk itu. "Bagi yang hobinya menembak, dapat datang ke lapangan tembak Polsek Sekupang, Sekupang - Batam," pungkas AKBP Junoto mewakili Kapolresta Barelang.

Andi Pratama
 
Top