Untuk Naik Pangkat, Prajurit TNI Wajib Ikuti Pembinaan Kesegaran Jasmani dan Renang


Untuk Naik Pangkat, Prajurit TNI Wajib Ikuti Pembinaan Kesegaran Jasmani dan Renang

Prajurit TNI Brebes Latihan Renang -
BREBES I KEJORANEWS.COM : Prajurit Kodim 0713 Brebes yang akan melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) untuk periode 01-10-2020 melaksanakan pembinaan kesegaran jasmani, dilanjut pembinaan renang militer di kolam renang Tirta Kencana, Selasa (03/03/2020).

Komandan Kodim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE mengatakan, setiap anggota TNI angkatan darat yang mengikuti UKP wajib mengikuti tes kesegaran jasmani dan renang.

“Dua hal itu merupakan syarat mutlak bagi prajurit TNI baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, yang akan melaksanakan UKP,”  terang Dandim.

Pelaksanaan pembinaan renang militer bagi anggota UKP diawasi langsung oleh Perwira Seksi Personel Kapten Infanteri Kunpriyanto,SE  dibantu oleh Bintara staf.

Tujuan pembinaan renang ini, jelas Kapten Kunpriyanto, adalah untuk melihat dan mengetahui secara langsung kemampuan prajurit Kodim 0713 Brebes yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani sesuai ketentuan yang berlaku, sebagai syarat untuk mencari kenaikan pangkat lebih satu tingkat dari sebelumnya.

“Seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP wajib ikut pembinaan renang ini, agar pada waktu pelaksanaan UKP tidak ada kendala,” ungkapnya.

Ia Menambahkan, kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit.

 (Salam)
Lebih baru Lebih lama