{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal Sampaikan Pidato -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Ditandai dengan Pemukulan gong , Pelaksanaan    Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2021secara resmi dibuka oleh Bupati Natuna, Selasa malam (3/3/2020) di gedung Sri Serindit, Batu Hitam.

Kegiatan ini menggangkat tema " Penguatan Ekonomi Menuju Masyarakat yang Sejahtera”, digelar  selama 3 hari mulai 3-5/3/2020 Maret 2020.

Pad acara pembukaan Musrenbang yang dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna Andes Putra, anggota DPRD,  sejumlah pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah ( Forkopimda) serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, tersebut   Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan , mengenai pentingnya pelaksanaan  Musrenbang.

Katanya, Musrenbang  merupakan wadah penampung aspirasi masyarakat untuk dibahas, disepakati dan dituangkan dalam program kerja pembangunan Natuna Tahun 2021.

Jelasnya, tahapan proses Musrenbang tahunan yang diselenggarakan mulai dari tahap rembuk warga melalui Musrenbang desa dan kelurahan, Musrenbang Kecamatan, hingga Musrenbang tingkat Kabupaten. Memiliki peran strategis dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna untuk Tahun Anggaran 2021.

Kepala Daerah Natuna ini menambahkan, melalui kesempatan Musrenbang Kabupaten ini seluruh pemangku kepentingan dapat menanamkan keselarasan segala program yang di usulkan sehingga mendapat kesepakatan RAPBD Natuna pada Tahun 2021.

Ia juga mengingatkan keberadaan Natuna yang  saat ini   menjadi perhatian pemerintah pusat, khususnya oleh Presiden  Joko Widodo terkait memajukan perekonomian di Natuna


“ Saya diajak secara khusus Presiden Jokowi ke Amerika untuk bertemu Presiden Amerika Donald Trump di Gedung Putih, di Washington DC. Untuk membicarakan pembangunan Natuna kedepan,” ucap Hamid.

Terkait dengan hal tersebut,  kata Bupati, Presiden minta agar Pemerintah Kabupaten Natuna dapat mempersiapkan data-data akurat terkait Perikanan, Pariwisata dan potensi daerah lain untuk ditawarkan investasi kepada para pengusaha Amerika. 

Dengan peluang emas tersebut, katanya, Natuna harus mempersiapkan diri untuk meningkatkan perekonomian dan di sektor lain.

Ia yakin dan percaya dengan bersinergi semua pihak garapan penguatan Ekonomi Menuju Masyarakat yang Sejahtera dapat terwujud.

Selain itu Hamid juga menyinggung soal upaya pembentukan Provinsi Khusus Natuna Anambas yang juga dalam agenda pembahasan oleh pemerintah Pusat, dan sudah dibahas di Komisi II DPR-RI.

Hamid mengajak semua elemen masyarakat Natuna untuk bersama-sama mendoakan agar Provinsi Khusus Natuna Anambas segera terealisasi dengan cepat oleh pemerintah pusat.
Bupati Hamid Rizal Memukul Gong Ditandi Dimulainya Musrenbang Natuna 2021

Kata Sambutan Ketua DPRD Natuna, Andes Putra

FKPD dan Tamu Undangan 

Penyerahan Penghargaan Lakip kepada OPD

Bupati Tinjau Stand Inovasi 

(Pur)
 
Top