{[["☆","★"]]}
Himbauan Kades Tarempa Barat terkait Covid-19  -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Semakin melonjaknya kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia, membuat sejumlah daerah melakukan tindakan pencegahan maupun himbauan kepada masyarakat dalam memerangi virus tersebut. Hal itu juga dilakukan oleh Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi dengan menghimbau masyarakatnya untuk bersama-sama memerangi wabah virus corona (COVID-19).

Asmarandi meminta agar masyarakat tetap selalu waspada, tetap tenang dan tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus sering mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker jika mengalami gejala gangguan pernapasan seperti batuk dan pilek," himbau Asmarandi, Selasa (24/03/2020).

Selain menggunakan masker jika sakit, Asmarandi juga menghimbau jika ada masyarakat mengalami gangguan kesehatan segera mencari pertolongan medis ke fasilitas kesehatan terdekat.

Dia juga meminta agar masyarakat mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah dan protein untuk menjaga stamina dan ketahan tubuh.

Tidak sampai disitu, Asmarandi mengatakan dalam waktu dekat akan membagikan masker kepada masyarakat.

Selain itu, Ia mengharapkan agar masyarakat  mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, tidak keluar ketempat keramaian untuk sementara waktu.

(Ardian) 
 
Top