Hadapi Isu Covid-19, Ketua DPRD Kepri Imbau Jangan Panik


Hadapi Isu Covid-19, Ketua DPRD Kepri Imbau Jangan Panik

Jumaga Nadeak, SH-
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM: TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Provinsi Kepulauan Riau (DPRD Kepri), meminta seluruh masyarakat tenang dan tidak panik terkait virus corona. 

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak SH menyampaikan agar terkait isu - isu virus (Covid-19) yang berkembang, masyarakat tidak terlalu khawatir dan panik berlebihan. Yang harus dilakukan masyarakat Kepri katanya, adalah dengan selalu mengutamakan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut.

"Seperti anjuran Dinas Kesehatan dalam menerapkan hidup sehat itu adalah, selalu rutin melakukan cuci tangan dan jika flu atau batuk menggunakan masker. Saya minta masyarakat untuk dapat memilih dan memilah informasi dan berit-berita seputar virus corona ini," terangnya di Tanjung pinang - Kepri. Minggu, (08/03/2020).
ilustrasi tes darah terkena coronavirus


"Jangan sampai menelan mentah-mentah berita yang beredar, karena tidak semua berita itu benar, karena saat ini juga banyak berita hoax atau bohong, sehingga menimbulkan kepanikan dan ketidaknyamanan di masyarakat.  Yang penting masyarakat jangan terlalu panik dan khawatir yang berlebihan karena takut akan virus ini," tambahnya.


Tidak hanya, Ketua DPRD Kepri, Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, juga tak henti-hentinya agar seluruh masyarakat Kepri tidak panik atau khawatir berlebihan terkait telah masuknya dua kasus virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama