Diduga Buka Lahan Perkebunan, Bakar Hutan Sekupang


Diduga Buka Lahan Perkebunan, Bakar Hutan Sekupang

Kobaran Api Sebelum Dipadamkan
BATAM I KEJORANEWS.COM: Kobaran api telah merusak kurang lebih satu hektare lahan, di hutan area komplek Pajak Tiban, Patam Lestari,  Sekupang - Batam. Jum'at, (20/03/2020)

Tim Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Badan Pengusahaan (BP) Batam yang berasal dari Posko Pemadam Kebakaran Duriangkang dan Pemadam Kebakaran Batu Ampar langsung memadamkan api yang berkobar di area tersebut.


Setelah Tim Gabungan Padamkan Kobaran Api
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan berdasarkan laporan yang di terima sekitar pukul 14.30 WIB, kebakaran terjadi diduga akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan membuka lahan untuk berkebun.

"Kondisi di area kebakaran dilaporkan sudah aman terkendali. Dan pihak kepolisian masih menyelidiki kemungkinan adanya oknum yang menjadi penyebab kebakaran hutan tersebut," tutupnya.

Proses penanggulangan kebakaran, dibantu juga oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam, hingga Manggala Agni Dinas Kehutanan dengan mengerahkan armada pemadaman masing-masing. Dan setelah kobaran api dapat ditangani, personil PBK BP Batam tetap berjaga sampai situasi aman terkendali.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama