{[["☆","★"]]}
Paramitha Widya Kusuma Membagikan Masker Dan Sabun Antiseptik 
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma melaksanakan  gerakan  pencegahan masuknya virus corona di Brebes, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Maret 2020. 

Gerakan pencegahan masuknya virus Korona pertama kali dilakukan di area terminal angkot Pasar Induk, Brebes.  Di kawasan ini disemprot dengan disinfektan untuk mematikan virus corona dan juga untuk sterilisasi.

Paramitha yang juga ketua Biro Infokom Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI perjuangan memimpin langsung jalannya proses sterilisasi area pelayanan publik tersebut.  Dengan enggunakan Handsprayer Mbak Mitha, sapaan akrab Paramitha Widya Kusuma terjun langsung melakukan penyemprotan di ruang tunggu terminal Angkot Brebes  

"Saya ikut prihatin karena penyebaran virus corona ini sudah sangat masiv. Di Brebes sudah ada 8 PDP dan 3 orang yang suspect covid-19. Tiga orang ini berada di ruang isolasi RSUD Brebes," kata Paramitha, di Terminal Angkot Brebes.

Selain membawa 5 petugas handsprayer, ia juga membagikan 2000 masker dan 3000 sabun antiseptik untuk warga. Paramitha turun bersama ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma beserta jajaran pengurus partai.

“Kegiatan pencegahan virus corona akan dilakukan bertahap ke seluruh wilayah di Kabupaten Brebes. Hari ini saya turun di Terminal dan Pasar Kota Brebes, Terminal Bus, Tanjung dan terminal serta pasar Banjarharjo, Ketanggungan dan Jatibatang. Besok kami akan bergerak ke wilayah Brebes selatan," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak panik . Ia menghimbau masyarakat lebih meningkatakan diri dalam menjaga kesehatannya, hidup lebih bersih dengan cuci tangan sesering mungkin setelah melakukan kegiatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Indra Kusuma, mengaku sudah memerintahkan jajarannya hingga pengurus PAC untuk ikut melakukan gerakan pencegahan virus korona. Tidak hanya itu, ianjuga meminta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes membantu pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait pencegahan ini.

"Hari ini saya bersama pengurus dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes turun bersama anggota DPR RI ke tempat fasilitas umum untuk melakukan penyemprotan," kata Indra.

Hadir bersama dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Brebes, M Taufik dan kepala Dinas Perhubungan Pemkab Brebes, Johari. Estafet kegiatan berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga sore hari. Dimulai dari terminal dan pasar Brebes, Tanjung, Banjarharjo, Ketanggungan dan  Jatibarang.

(Salam)

.
 
Top