{[["☆","★"]]}

Posko Siaga Klinik Pratama Kartika
BREBES   I   KEJORANEWS.COM : Mengantisipasi pencegahan virus corona, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE yang di damping perwira staf logistik dan staf meninjau langsung Posko Siaga Covid 19 yang berada di Wilayah Kabupaten Brebes, di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes yang berada di jalan setia budi nomor 23 kelurahan brebes, tepatnya di sebelah timur Koramil 01 Brebes. Senin (16/03/2020).

  “Langkah ini dengan adanya perintah dari Komando Atas yang mana satuan teritorial Kodim yang berada diwilayah Korem 071/Wijayakusuma mendirikan Posko Siaga Covid 19 yang disampaikan langsung oleh Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana dan perintah lisan Dandenkesyah 04.04.01 tentang pembuatan Posko Siaga Covid 19 kepada seluruh Klinik-klinik untuk pencatatan, dokumentasi dan pelaporan penderita corona di wilayah brebes, Posko ini melayani seluruh warga masyarakat brebes baik TNI dan keluarga besar TNI”. Papar Letkol Faisal Amri.

Dandim dalam tinjauannya “Di Posko Siaga Covid 19 di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes menyampaikan kepada seluruh Babinsanya untuk memantau dan melaporkan apabila diwilayahnya ada yang terpapar menderita Covid 19 agar melaporkan ke Posko Siaga dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan rujukan rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah”, Tambah Dandim.

dr. Rizkyana Puspitarini menyampaikan bahwa “Penanganan dan pemeriksaan awal diklinik ini adalah untuk penanganan secara dini tentang penderita Covid 19 agar bisa langsung ke posko”. Katanya.

"Untuk penanganan Covid 19, di Posko Siaga Klinik Pratama Kartika 13 Brebes sudah disiapkan obat-obatan untuk gejala sementara awal covid 19" Tambah dr. Rizkyana.

"Ketersediaan baik masker dan Hand Sanitizer sudah disiapkan di posko", Tuturnya.
Bahwa warga tidak panik, khawatir atau takut tentang virus covid 19 diwilayah brebes,   dengan cara pencegahannya diantaranya Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau alcohol-based hand rub. Pertama cuci bagian telapak, punggung tangan, sela-sela jari, kuku, dan jari-jari tangan, Kedua hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, hindari kontak dengan hewan yang sakit atau produk makanan (daging) yang tercemar, Ketiga saat batuk dan bersin, tutup mulut dan hidung dengan lengan atau tisu, segera buang tisu dan segera cuci tangan, Keempat Direkomendasikan bagi yang sedang sakit untuk selalu menggunakan masker selama kegiatan.

Di harapkan dengan adanya sosialisasi ini, Indonesia sudah siap menghadapi pandemi virus. Termasuk virus corona atau Covid-19 yang baru muncul. Kesiapan itu sudah sesuai standar badan kesehatan dunia atau WHO.

(Salam)
 
Top