Buka Konvensi Hak Anak, Sekda Anambas Komitmen Perhatikan Hak Anak


Buka Konvensi Hak Anak, Sekda Anambas Komitmen Perhatikan Hak Anak



Sekda saat acara konvensi hak anak -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Sekretaris Daerah berkomitmen tinggi dalam memperhatikan hak-hak anak. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sahtiar, SH, MH pada pembukaan acara konvensi hak anak, di ruang rapat Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah KKA, Jalan Semen Panjang Kelurahan Tarempa. Kamis (05/03/2020).

"Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berkomitmen tinggi dalam memperhatikan hak anak di Anambas," tuturnya. 

Diketahui konvensi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa KKA yang digelar selama tiga hari, Kamis (05/03/2020) sampai dengan Sabtu (07/03/2020). 

Sahtiar menambahkan selain perlunya komitmen pemerintah daerah, pihak lain juga perlu memiliki persepsi yang sama terhadap hak-hak anak. Sebab, saat ini muncul kecenderungan, anak-anak beranjak dewasa sebelum waktunya. 

"Kita semua perlu perhatian lebih terhadap tumbuh dan berkembangnya anak-anak kita, jangan sampai mereka dewasa sebelum waktunya," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Yayasan Indonesia Ramah Anak, Taifieq Varaidha, Asisten Perekonomian dan Pembangunan KKA, Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KKA, Camat dan Kades.

Ardian

Lebih baru Lebih lama