{[["☆","★"]]}
Suasana di Bandara Ra Sadjad -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Menyusul akan datangnya 243 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, Sabtu (1/2/2020) masyarakat Natuna mulai menggunakan masker dalam setiap aktivitas. 

Di bandara Raden Sadjad, Ranai terlihat para calon penumpang pesawat mulai menggunakan masker. Masker di Bandara ini dibagikan langsung oleh Satker kementrian Perikanan di Natuna.

Dari pantauan dilapangan, masyarakat terlihat dengan sukarela menggunakan masker untuk mengantisipasi tertular virus Corona yang saat ini sedang marak.

Ferry penumpang Wings Air mengaku awalnya tidak mengerti dibagikan masker karena adanya isu karantina WNI dari Wuhan ke Natuna.

“ Awalnya saya heran kenapa ada pembangian masker ini, tapi bila memang akan dilakukan karantina di Natuna,kita harus mengantisipasi,” ujar Ferry saat ditemui di Bandara Raden Sadjad, Sabtu (1/2/2020).

Selain itu efek dari akan ditempatkannya 243 WNI dari Wuhan ke Natuna juga direspon penolakan dari masyarakat Natuna. Penolakan ini dilakukan dalam aksi demo yang digelar di pos depan Lanud Raden Sadjad, pada Sabtu pagi.

Aksi demo ini berdampak pafa tertahannya pengunjung bandara karena ditutupnya akses jalan menuju bandara, guna mengantisipasi kemungkinan teerjadi anarkis dsri para pendemo yang memaksa masuk bandara.

Gerbang masuk bandara baru dibuka setelah para pengunjung memprotes penjagaan di akses masuk inklap sipil itu.

(Rom)
 
Top