{[["☆","★"]]}
Massa saat Demo -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Ratusan masyarakat Natuna Sabtu (1/2/2020) menggelar aksi demo didepan pintu gerbang Lanud Raden Sadjad, menolak kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dsri Wuhan, Cina.

Masa yang terdiri dari Ormas, LSM, Komunitas, Tokoh agama, Mahasiswa, dan masyarakat mendatangi Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA), namun ditahan oleh sejumlah petugas gabungan di pintu gerbang masuk.

Amarah masa tidak terbendung lagi, sempat terjadi saling dorong antar masyarakat dengan aparat.

Dalam hal ini, masa menuntut pemerintah membatalkan kedatangan WNI Wuhan di Natuna, karena dinilai akan dapat menyebarkan virus Corona bagi masyarakat.

"Kami minta WNA Wuhan tidak turun di Natuna, pada intinya berikan kepastian kepada kami," ujar salah seorang anggota DPRD Natuna, Wan Aris Munandar.

Tidak hanya itu, ratusan masa juga menolak rencana kedatangan Menteri Kesehatan RI di Natuna, dalam rangka menyambut kedatangan ratusan WNI Wuhan.

Sebelumnya diketahui Pemerintah Natuna memang telah berencana mengevakuasi 243 orang lebih WNI Wuhan untuk ditempatkan sementara selama dua minggu di Natuna, sebelum dipulangkan kadearahnya masing-masing.

Berbagai persiapan kedatangan WNI Wuhan memang telah disiapkan, mulai dari Tenaga Medis gabungan, hingga tempat tinggal bagi WNI Wuhan tersebut.

Diketahui Hanggar milik Lanud RSA Ranai rencananya akan menjadi tempat tinggal sementara bagi ratusan WNI Wuhan. 

(Rom)
 
Top