{[["☆","★"]]}
Warga di Kantor DPRD Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Menyikapi kabar akan ditempatkannya masyarakat Indonesia yang dipulangkan dari Cina di Natuna untuk dikarantina, masyarakat Natuna mendatangi gedung wakil rakyat Natuna, Jum'at (31/1/2020) malam, guna menyampaikan aspirasi menolak dijadikannya Natuna sebagai tempat karantina.

Pertemuan yang digelar mulai pukul 23.05 WIB itu dipimpin langsung oleh wakil ketua II DPRD Natuna, Jarmin.

 Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Natuna, perwakilan dari pemerintah Kabupaten Natuna,tokoh masyarakat Natuna dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Natuna.

Terkait dengan wacana akan dijadikannya Natuna sebagai salah satu daeeah karantina bagi WNI dari Cina, ketua KNPI Natuna Haryadi, sebelum pertemuan menyampaikan bahwa penolakan mereka lebih dilatarbelakangi karena masih minimnya sarana kesehatan yang dimiliki Rumah  sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

“ Kenapa harus Natuna, kenapa tidak daerah lain, pemerintahkan tahu kalau fasilitas kesehatan kita masih sangat terbatas,” ujar Haryadi.

Sementara itu,masyarakat Natuna mempertanyakan dasar Pemerintah pusat memilih Natuna sebagai daerah karantina, mengingat kondisi pulau Natuna yang masih sangat terbatas dari segi berbagai fasilitas.

“ Kalau nanti kami tertular virus Corona, apakah pemerintah tidak memikirkan dampaknya,” kata Andri, warga Natuna yang ditemui di gedung DPRD Natuna.

Virus Corona yang menyerang masyarakat Wuhan salah satu kota di Cina telah menggemparkan dunia mengingat telah banyak masyarakatnya yang menjadi korban.

 (Rom)
 
Top