{[["☆","★"]]}
Asintel Kogabwilhan I, Asisten 1 dan Narasumber- 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka mewujudkn visi pemerintah yakni Sumber Daya Manusia yang unggul guna menuju Indonesia maju, dan sekaligus sosialisasi mengenai penanganan virus Corona, Komando Gabungan wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna menggelar sosialisasi  Penanganan Virus Corona dan Peran Kogabwilhan I serta Pelatihan Meningkatkan Kecerdasan di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam, Natuna. Rabu (12/2/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Asintel Kogabwilhan I, Laksamana Pertama,TNI. Bambang Wahyudi, sejumlah  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Natuna.

Sementara peserta sosialisasi terdiri atas anggota TNI, masyarakat, pendidik, pelajar, mahasiswa serta beberapa undnagan lainnya.

Mewakili Pangkogabwilhan I, Asintel Kogabwilhan I, Laksma. TNI. Bambang Wahyudi saat membuka acara menyampaikan ,kegiatan dilaksanakan guna menyampaikan mengenai Virus Corona dan penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah. 
Peserta Sosialisasi 


“Kita berharap melalui sosialisasi ini tidak hanya memberikan pemahaman mengenai Virus Corona, namun juga meningkatkan kecerdasan Sumber Daya Manusia,generasi muda Natuna,” kata Laksma. TNI. Bambang Wahyudi.

Pada kesempatan ini Laksma. Bambang Wahyudi sempat menyinggung mengenai kondisi WNI yang sedang menjalani Observasi.

“Saat ini penanganan para WNI yang diobservasi sedang dalam tahap pemulihan,” tambahnya.

Selain itu melalui kegiatan sosialisasi ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia melalui penyajian khusus dari pemateri,  Kolonel Laut Filda Malari.

Sementara itu mewakili Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Asisten I Setda Natuna, Tasrif dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kogabwilhan yang telah mengadakan sosialisasi,juga berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan masyarakat mengenai Virus Corona.

“ Terima kasih atas kegiatan sosialisasi yang diadakan ini, dan kita harap dapat menambah pengetahuan serta pemahanan masyarakat terhadap Virus Corona,” kata Tasrif.

Kegiatan sosialisasi juga ditandai dengan penyerahan bantuan pendidikan dari Kogabwilhan I yang diserahkan oleh Pangkogabwilhan I diwakili Asintel Kogabwilhan I, Laksma. Bambang Wahyudi dan diterima oleh Bupati Natuna diwakili Asisten I Pemkab Natuna, Tasrif.

Sosialisasi diberikan oleh 3 pemateri antara lain, Psikolog dair Polda Kepri,Ipda Mardalis, mengenai dampak psikologis akibat Virus Corona, Perwira Penerangan Kogabwilhan I, Kolonel Marinir,Aris Mudian, mengenai Peran Kogabwilhan I, dan pelatihan peningkatan kecerdasan oleh Kolonel Laut Filda Malari.

(Rom)
 
Top