Pilkada 2020: Polda Kepri Bentuk Satgas Nusantara


Pilkada 2020: Polda Kepri Bentuk Satgas Nusantara

Rapat Koordinasi Satgas Nusantara
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH menyampaikan bahwa pembentukkan Satuan tugas (Satgas) Nusantara merupakan perintah dan kebijaksanaan, Kapolri. Jum'at, (29/02/2020)

"Tujuan pembentukkan, untuk Cooling System dinamika saat proses pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati, hingga sampai dengan penyelenggaraan serta proses pelantikan Gubernur, Walikota dan Bupati di Daerah Kepri," terangnya.

Hal tersebut, disampaikannya pada saat memimpin rapat koordinasi yang dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri dan para personel yang tergabung di Satgas Nusantara Polda Kepri  yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, (27/2) Nongsa, Batam - Kepulauan Riau.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menambahkan dihimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, terutama dalam menyikapi persoalan tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati serentak tahun 2020.

Didalam Satgas Nusantara tersebut, ditempatkan personil yang memantau serta memonitor selama 24 jam seluruh kegiatan di Media Sosial dengan bertujuan untuk mendinginkan situasi pada Pemilihan nantinya.

"Selain itu, Polda Kepri juga telah menyiapkan Alat Utama (Alut) dan Alat Khusus (Alsus) serta piranti lunak pendukung dalam Operasi Mantap Raja Seligi 2020 saat Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati serentak tahun 2020," tutupnya.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama