Peduli Kesehatan Masyarakat, Bhayangkari Anambas Sosialisasi Pencegahan Virus Corona


Peduli Kesehatan Masyarakat, Bhayangkari Anambas Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Kiki Cakhyo Dipo Alam dan Bhayangkari -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Antisipasi Virus Corona, Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan Wabah Virus Corona, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam, yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas Ny. Sri Rafizal Amin, berlangsung di Kantor Bhayangkari Kepulauan Riau Cabang Kepulauan Anambas

Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam mengatakan Kegiatan tersebut bentuk dari Bhayangkari Peduli Kesehatan, yang dikemas dalam Ceramah tentang Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona dan dilanjutkan dengan Simulasi Cuci Tangan sesuai pedoman WHO.
Sosialisasi -

Dikatakan Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu Dr. Jeti dan Dr. Fitria sebagai narasumber kegiatan ini menjelaskan materi berupa pengenalan tentang Virus Corona, cara penularan dan pencegahan Virus Corona, masa inkubasi Virus Corona, dan Simulasi tentang Penanggulangan Virus Corona.

"Maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi bhayangkari untuk waspada akan penyebaran Virus Corona yang di sebut oleh WHO sebagai COVID-19 (Corona Virus Disease 19) dan untuk menghindari hoax-hoax yang beredar tentang virus ini," ucap Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam

"Dan alhamdulillah sosialisasi dan simulasi tentang penanggulangan dan pencegahan Virus Corona hari ini, mengerti dan memahami tentang cara pencegahan dan penanggulangan Virus Corona dan memiliki pengetahuan untuk mensosialisasikan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal masing-masing," Tambahnya.

Harapan Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas semoga kegiatan hari ini dapat diterapkan kegiatan sehari-hari baik dirumah maupun tempat kerja.

( Ardian)
Lebih baru Lebih lama