{[["☆","★"]]}
Warga Natuna saat Demo -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengumumkan kepada para pendemo terkait langkah pemerintah meliburkan sekolah di Kantor DPRD Natuna, Minggu (2/2/2020).

Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan antara Sekda Natuna dan DPRD Natuna pada rapat koordinasi yang digelar di kantor Bupati pagi tadi.

"Mulai besok sekolah kita liburkan," kata Sekda.

Ia menjelaskan, ketentuan ini diambil untuk menjamin keamanan masyarakat dari kekhawatiran terjangkit virus korona.

"Ini bagaian dari langkah penjaminan dari pemerintah karena anak sekolah juga dianter jemput sama orang tuanya ke sekolah," paparnya.

Kepala Dinas Pendidiakan Kabupaten Natuna, Suherman menjelaskan keputusan libur sekolah ini ditentukan melalui Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Natuna nomor 800/DISDIK/46/ tanggal 2 Februari dan berlaku hingga dua minggu atau 14 hari kedepan

"Edaran ini sudah kami sampaikan ke sekolah-sekolah. Mereka sudah terima semua. Edaran ini berlaku sampai 14 hari sesuai dengan jadwal keberadaan pasien observasi di Lanud," kata Suherman.

Ia melanjutkan, ketentuan libur sekolah ini berlaku pada tingkat Sekolah Dasar (SD),  Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sekolah - sekolah yang bernaung di bawah Kementerian Agama (Kemenag).

"Kecuali SMA dan SMK, ini masih nunggu hasil koordinasi dengan provinsi dan kami sudah berkoordinasi," papar Suherman.

Ia berharap ketentuan ini bisa menjamin keamanan masyarakat dari apa yang selama ini dikhawatirkan semua orang.

"Ini untuk menjawab kekhawatiran masyarakat juga. Mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.

(Rom)
 
Top