{[["☆","★"]]}
KPP Natuna usai Upacara HUT ke 48 -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati HUT Basarnas Ke 48, Kantor  Pencarian dan Pertolongan menggelar upacara bendera ,yang diikuti keluarga besar KPP Natuna, Jumat (28/02/2020) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos selaku pembina upacara dalam amanat nya menyampaikan, di usianya yang sudah matang dengan berbagai dinamika dalam perkembangnya. Eksistensi SAR saat ini masih menjadi tumpuan bagi masyarakat dalam operasi SAR di lapangan sesuai aturan dan amanah UU Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Pencarian dan Pertolongan Natuna.
Kepala KPP Natuna dan Jajaran 


Sebagai tugas utama menyelenggarakan operasi Pencarian, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan penerbangan, pelayaran, bencana pada situasi emergency serta kondisi membahayakan jiwa Manusia di kesatuan NKRI memiliki tantangan besar bagi Basarnas.

” Yang pasti kita tidak bekerja sendiri, kita didukung penuh oleh potensi-potensi SAR yang ada maupun tingkat pusat dan daerah. Sinergi itu mutlak diperlukan mengingat Kompleksitas dalam penyelengaraan operasi SAR,” ucapnya.

Mexi mengaku selama ini KPP memiliki reputasi yang baik di mata publik dengan kerja keras, dedikasi dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Tidak hanya professional ,sinergi dan militan, tetapi juga melakukan pendekatan-pendekatan yang humanis yang mengutamakan kearifan lokal saat menyelenggarakan operasi SAR,” kata Mexi.

Menurut Mexi sebagai lembaga pemerintah dan non Kementerian KPP harus bersinergi untuk menyukseskan progam-progam pembangunan yang telah dicanangkan Pemerintah khususnya sektor Pariwisata.

Dia berpesan kepada personel SAR senantiasa menjadi pribadi-pribadi yang selalu meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua Profesionalisme dan solidaritas dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai Basarnas.

(Pur)
 
Top