{[["☆","★"]]}
Pelajar saat Diamankan Tim Gabungan -
BREBES I KEJORANEWS.COM : Satpol PP Kabupaten Brebes bersama Babinsa dari Koramil 01 Brebes menggelar razia  anak sekolah yang membolos pada jam pelajaran.

Kegiatan dilakukan di sejumlah warung Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa pagi (25/2/2020).

Dalam razia ini, tim gabungan menemukan 5 orang pelajar yang bolos sedang berada di warung milik Khatimah (42 tahun) di Jalan Sunan Gunung Jati III, Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 01 Brebes, 

Serka Anggit, Babinsa Koramil 01 Brebes menyampaikan bahwa pada razia Menegakkan Ketertiban (Gaktib) terhadap para pelajar yang membolos di jam belajar-mengajar itu pihaknya melakukan pendampingan kepada anggota Satpol PP Brebes.

“Hasil temuan kami di warung itu adalah 5 orang pelajar yang membolos sekolah. Mereka dari SMPN 7 Brebes, SMAN 1 Brebes, dan SMK Istek Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pendataan, petugas langsung memberikan pengarahan. Selanjutnya tim menghubungi guru pembimbing dari masing-masing sekolah untuk menyerahkan murid didiknya.

“Kami memberikan pengarahan kepada adik-adik pelajar yang bolos pada saat jam pelajaran, bahwa tindakan mereka itu salah yaitu menghianati kepercayaan dan jerih payah orang tua serta memalukan nama sekolah,” pungkasnya.

 (Salam/Aan)
 
Top