{[["☆","★"]]}
Presiden Berpidato saat Penyerahan Sertifikat -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 102 orang masyarakat Natuna menerima sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang diserahkan secara simbolis oleh  Presiden Joko Widodo di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Rabu (8/1/2020) siang.

Dalam penyerahan yang dilakukan secara simbolis tersebut, Kepala Negara berpesan agar masyarakat dapat menyimpan dengan baik sertifikat tersebut, serta tidak lupa untuk membuat arsipnya agar tidak hilang.

“Jadi saya pesankan agar sertifikat ini difoto kopi, dan dibungkus dalam plastik, supaya gak kehujanan dan gak hilang,’’ kata Presiden.  

Penyerahan Sertifikat hak atas tanah untuk rakyat itu dilakukan oleh Presiden dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Natuna. 

Kepala negara mengatakan dilakukan penyerahan sertifikat kepada masyarakat Natuna ini sebagai salah satu bukti bahwa Natuna adalah bagian dari kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia.

“Jadi secara de fakto dan de jure, Natuna adalah Indonesia, 81 ribu penduduk yang ada dikabupaten Natuna adalah warga negara Indonesia, “ tegas presiden.

Simbol pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat Natuna, menurut Jokowi menunjukan bahwa hak atas tanah telah dipegang oleh masyarakat Natuna secara utuh.

“Masih ada sekitar 2000an sertifikat tanah yang belum diberikan kepada masyarakat Natuna. Dan akan diserahkan nanti dalam waktu dekat. Rawat dan jaga hak sertifikat Bapak, Ibu. Bisa di jadikan jaminan ke Bank, tapi hati – hati, jangan sampai hilang sertifikat dan hutang Bank tidak terbayar,” pesan Presiden.

(Rom)
 
Top