{[["☆","★"]]}
Pelatih Outbound dan Siswa SLBN Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/ Batam, dengan Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri Batam, mengadakan kegiatan Wawasan Kebangsaan melalui Outbond. Kamis (16/01/2020)
 
Berbagai permainan dilakukan, mulai dari Hi Ropes, flying fox, Team building dan ice breaking, yang di pandu langsung dari Team Outbond Palapa Adventure Land Kodim 0316/ Batam, di Seraya, Batu Ampar - Batam.

Di lokasi kegiatan, menurut Kepala Sekolah SLBN Batam, Ibu Dian Indriany S.pd menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jalinan komunikasi antara  SLBN Batam bersama Kodim 0316/ Batam.

Pesertanya tidak hanya para siswa SLBN Batam saja, namun juga orang tua siswa. Keseruan pun terjadi dalam permainan-permainan yang dilaksanakan, gelak tawa para peserta semakin membuat suasana bertambah hidup.

"Outbond ini membuat anak-anak termotivasi semangatnya, orang tuanya memiliki energi lebih untuk lebih bersemangat mendidik anak mereka sehingga tidak pernah menyerah pada/dalam kondisi apapun," terangnya.
 
Orang Tua Bersama Anak-Anaknya Menikmati Wahana Outbound Kodim/0316 Batam
Di tempat terpisah, dalam pelaksanaan Outbond ini menurut Dandim 0316/ Batam, Letkol Inf Ahmad Daud H mengatakan anak-anak tidak hanya sekedar diajak bermain, mereka dikenalkan dengan permainan-permainan yang membutuhkan kerjasama, kekompakan, dan kreatifitas serta imajinasi.

“Lewat permainan ini kami ingin memompa semangat anak-anak, agar mereka tidak lagi minder dan penuh dengan percaya diri. Kegiatan ini diikuti sekitar 120 anak difabel, untuk memberi pembelajaran kepada anak berkebutuhan khusus tentang arti pentingnya kebersamaan dan belajar di alam terbuka," tutupnya.


Andi Pratama
 
Top