{[["☆","★"]]}
RAT KUD Tarempa -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :  Demi memajukan koperasi dan kesejahteraan anggota, Koperasi Unit Desa (KUD) Tarempa kejar bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada saat pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 di Sekretariat KUD Tarempa, Jl Ahmad Yani, Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan. Kamis (23/01/2020).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3), Kabid Koperasi Usaha Mikro Disperindag-UKM Madison, Effi Sjuhairi, Wakil Ketua I DPRD Anambas Syamsil Umri, Kepala Desa Tarempa Barat dan Pengurus KUD Tarempa beserta anggota sebanyak 44 orang. 

Muslimin IB selaku ketua KUD Tarempa mengatakan demi mewujudkan Visi KUD Tarempa untuk kesejahterakan anggota diperlukan kerjasama dan keaktifan anggota.

"Maka dari itu saya berharap kita semua tetap semangat untuk mewujudkannya, agar ke depannya koperasi kita dapat unggul, mandiri dan berkembang," jelas Muslimin saat sambutan.

Lanjut Muslimin menyampaikan untuk memajukan KUD Tarempa, pengurus terus berupaya mengejar bantuan dari pemerintah dan membangun mitra kerjasama dengan pihak ketiga. 

"Salah satunya sekarang kita sedang mengejar bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupa mesin ABF kapasitas 2,5 Ton dan Cold Storage 100 Ton serta mengusulkan bantuan Es Flake kapasitas 1,5 Ton kepada Pemerintah daerah melalui DP3," tambahnya. 

Terakhir Muslimin juga menyinggung terkait rencana pemerintah pusat memobilisasi 500 nelayan Pantura itu bisa menyebabkan kerugian bagi nelayan lokal.

"Ini tentunya menjadi perhatian dan pikiran bagi kami bersama dengan HNSI Anambas untuk menolak kedatangan nelayan Pantura," tutupnya. 

Selain itu Kadis DP3 Effi Sjuhairi dalam sambutannya mengungkapkan DP3 juga akan terus mendorong dan mengupayakan untuk proses bantuan dari KKP.

"Kita saat ini juga terus mendorong KKP untuk bisa membantu KUD Tarempa demi keperluan nelayan dalam menyimpan pasokan ikan agar harga tetap stabil dan tidak terjadi keanjlokan harga," ungkap Effi Sjuhairi. 

Diketahui RAT KUD Tarempa diadakan satu tahun sekali bagi anggota dan pengurus. RAT kali ini tujuannya untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus tahun buku 2019 serta membahas program rencana kerja tahun 2020 Pengurus selama satu tahun kedepan. Dan saat ini anggota KUD Tarempa mayoritas bekerja sebagai nelayan dan bidang perikanan merupakan salah satu usaha unggulan KUD Tarempa.


( Ardian)
 
Top