{[["☆","★"]]}
Kalapas kelas II A Batam, Misbahuddin
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II A Batam, Misbahuddin mengatakan akan melakukan pemetaan/maping di titik titik mana yang harus diperketat pengamanannya. Sabtu, (18/01/2020)

"Kita juga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung. Selain itu, ada sekitar 650 warga binaan nanti mengikuti pelatihan keterampilan, ini harus seiring dan sejalan," terangnya, usai melaksanakan Sertijab di Lapas Kelas IIA Batam, (15/1) Sagulung - Batam.

Ia melanjutkan, terkati perderan Narkoba, Handphone, hingga Pungutan liar (Pungli), apabila terbukti dan memenuhi unsur pidana akan diproses. "Dalam peningkatan pelayanan, apa yang akan kita lakukan. Ada hal - hal yang perlu kita pertahankan akan dipertahankan,  dan itu harus ada penyesuaian apa yang ada disini," pungkasnya.

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Batam
Berikutnya di tempat yang sama, selaku pejabat lama (Kalapas Kelas IIA Batam), Surianto mengatakan  warga binaan disini ada sekitar 1.278 orang. Tugas yang belum diselesaikan terkait peningkatan dan perawatan kesehatan yang mana tagihan per-tahun mencapai ratusan juta. Untuk itu, perlu di lakukan penandatanganan MoU ulang.

"Pimpinan baru dengan suasana baru, harus ada harapan, membuat hidup dengan optimis," tutupnya yang pindah tugas memimpin Lapas di Sibolga - Sumatera Utara.



Andi Pratama
 
Top