{[["☆","★"]]}
Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan - Kepulauan Riau
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudy mengatakan ada macam-macam kegiatan yang bisa dilakukan, diantaranya yang suka memancing, tentunya bisa memancing di lokasi pemancingan, yang sumber ikannya melimpah. Minggu, (19/01/2020)

"Wisata Tambelan itu potensinya luar biasa. Dan yang suka olahraga diving, dapat menikmati indahnya terumbu karang di perairan pulau Tambelan ini, selain itu ada destinasi yang harus dikunjungi yaitu penakaran dan penetasan telur penyu (tukik)," terangnya.

Ia menjelaskan, terumbu karang terbilang bagus di perairan Tambelan, Bintan - Kepri. Karena masuk dalam program Coremap Kementerian Kelautan dan Perikanan di Bintan, selain itu terdapat pantai-pantai dengan pasir putih di pulau-pulau kecil.

Tapi yang paling unik adalah menikmati wisata di penakaran penyu. Karena Tambelan memang menjadi salah satu tempat tujuan penyu bertelur. Kedepan diharapkan ada investor yang mau mengembangkan wisata pulau kecil di Tambelan.

Saat ini, lanjutnya belum ada penginapan di Tambelan. Namun, wisatawan dapat merasakan sensasi menginap di rumah-rumah warga. Menuju kesana sekarang ada penerbangan (Susi Air) rute Tanjungpinang-Tambelan.

"Rute penerbangan dua kali dalam sepekan (hari Selasa dan Sabtu) setiap minggu pertama dan ketiga. Dan penerbangan tersebut hanya memakan waktu 1 jam 20 menit saja. Jauh lebih cepat dari perjalanan laut yang memakan waktu 20 jam," tutu Kadispar Bintan.




Andi Pratama
 
Top