Wako Batam Mengganti Jajaran Pejabat Pemko


Wako Batam Mengganti Jajaran Pejabat Pemko

Pelantikan Pejabat Pemko Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Walikota (Wako) Batam mengisi akhir tahun 2019, dengan pergantian jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Selasa, (31/12/2019)

“Pejabat yang bergeser, tidak usah berkecil hati. Tunjangan sudah saya samakan semua. Ke depan, kinerja harus lebih baik. Jika tidak, akan saya ganti,” pesan Wali Kota Batam,

Muhammad Rudi, usai Pelantikan eselon II hingga IV yang dilaksanakan (30/12), di Aula  di Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre - Batam.

Selanjutnya, ia berpesan agar segera melaksanakan serah terima jabatan, paling lambat tanggal 3 Januari, sehingga pada tanggal 4 Januari 2020 semua sudah bekerja kembali.

Berikut daftar pejabat Pemko Batam (Eselon II dan IV) yang dilantik, diantaranya:
Kepala Dinas Kominfo, Azril
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Heriyanto
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Hasnah
Kepala Satpol PP, Salim
Inspektur Inspektorat, Hendriana Gustini
Asisten Administrasi Umum, Heriman
Camat Bengkong, M Fairuz
Camat Nongsa, Arfandi
Camat Batam Kota, Aditya

Lanjut Wako Batam mengatakan bahwa saat ini Pemko Batam masih diawasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya menuju pemerintahan yang baik. Sehingga, ke depannya lebih sempurna.

Untuk itu, ia meminta seluruh pegawai wajib melaporkan harta kekayaannya. "Ada yang disampaikan KPK, terkait laporan harta kekayaan. Tidak ada lagi pegawai yang tidak melaporkan kekayaan, termasuk pegawai biasa. Habis Januari, semua wajib melaporkan harta kekayaan,” pintanya.

Ia melanjutkan, laporan tersebut sebagai bukti bahwa harta yang dihasilkan pegawai sesuai kinerjanya bukan di luar koridor. Sehingga, ASN bisa lebih meningkatkan kinerjanya.

“Dari sekarang, Bapak/Ibu boleh kaya. Tapi asal bukan dari jabatan bapak/ibu. Ada kejaksaan, KPK dan lainnya yang mengawasi. Sehingga tidak ada lagi yang menjalankan di luar koridor,” katanya.

Batam saat ini sedang membangun. Etos kerja PNS harus ditingkatkan. ASN harus menciptakan inovasi dalam bekerja. Agar ide yang dibangun bisa membantu pimpinan dalam  mengembangkan Batam lebih baik lagi ke depannya.  “Kalau tidak ada kerja di kantor, ayo cari ide untuk membangun. Inovasi harus diciptakan, tapi yang positif,” tutup Walikota Batam.




Humas/Andi
Lebih baru Lebih lama