{[["☆","★"]]}
Sekda saat Pimpin Upacara Bendera-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar Upacara memperingati Hari Anti Korupsi Internasional di Lapangan upacara Kantor Bupati KKA, Pasir Peti Kecamatan Siantan. Senin (09/12/2019).

Terlihat ratusan personel yang tergabung dari Polres Anambas, Satpol-PP/Damkar KKA, ASN KKA dan PTT KKA ikut  berpartisipasi dikegiatan upacara tersebut.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Sahtiar, S.H.,M.M.

"Peringatan ini dimulai setelah melakukan konvensi PBB melawan korupsi pada 31 Oktober 2003 silam,  selanjutnya melalui resolusi 58/4 PBB menetapkan 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi Internasional", Amanat Sahtiar pada Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional. 

Lanjut dia menyampaikan tujuan penetapan  Hari Anti Korupsi Internasional yaitu meningkatkan kesadaran terhadap korupsi yang memberikan dampak negatif bagi masyarakat. 

"Ditetapkannya hari anti korupsi sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan korupsi dan dampak negatifnya terhadap masyarakat", terangnya. 

Selanjutnya Sahtiar mengatakan dalam kesejahteraan masyarakat memerlukan program-program prioritas utama. 

"Mewujudkan masyarakat yang sejahtera di dalam negara yang demokratis dan berkeadilan diperlukan langkah-langkah dan prioritas utama dalam berbagai program, salah satunya adalah pemberantasan korupsi", ujarnya. 

Pemberantasan korupsi menjadi prioritas dan komitmen seluruh komponen bangsa untuk mewujudkannya. Demikian pula tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa, dengan mengedepankan akuntabilitas dalam semua bidang merupakan kunci bagi keberhasilan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Hal ini merupakan salah satu ketaatan dalam program-program yang telah di tetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai upaya pemberantasan korupsi khususnya di lingkungan pemerintah daerah", tutupnya. 

Turut hadir dalam upacara tersebut Perwakilan Lanal Tarempa, Perwakilan Polres Anambas, Koramil 02 Tarempa, Kacabjari Natuna Tarempa, Komisioner KPU KKA, staf ahli Bupati, OPD KKA dan LSM/OKP di Anambas.



( Ardian)
 
Top